Korban Keempat Longsor di Nias Selatan Ditemukan

Proses evakuasi korban longsor di Nias Selatan.
Sumber :

VIVA – Tim SAR gabungan kembali menemukan satu korban tanah longsor di Dusun Dua, Desa Sukamajumohili, Kecamatan Gomo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara. Korban bernama Aristina Laia (33) ditemukan pada Rabu sore, 14 November 2018.

Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

"Tim penyelamat setempat telah mngevakuasi korban berjumlah 1 orang dalam keadaan meninggal," sebut Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Nias, Tonggor Gultom kepada wartawan, Rabu malam, 13 November 2018.

Tonggor menyebutkan korban keempat dari 7 korban yang masih satu keluarga itu ditemukan tertimbun dalam material longsor sekitar 2 meter dari lokasi longsor. Untuk mengevakuasi korban, tim SAR terkendala medan terjal dan berlumpur.

Ibu dan Dua Anak Tertimbun Longsor di Garut, Petugas Kesulitan Lakukan Evakuasi

"Sesuai permintaan keluarga, korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera disemayamkan dan dikebumikan," ujar Tonggor.

Tonggor mengakui lambatnya proses pencarian dan korban disebabkan kendala alat berat yang belum bisa masuk ke lokasi longsor. Hal itu, membuat proses pencarian korban secara manual.

Bangunan Sekolah di Kolaka Roboh Ditimpa Tanah Longsor, 2 Ruang Kelas Porak-Poranda

"Untuk tim SAR gabungan berjumlah ratusan orang terdiri petugas Pos SAR Nias, TNI/Polri dan ratusan masyarakat," ungkap Tonggor.

Untuk diketahui, longsor tersebut terjadi pada Sabtu pagi, 10 November 2018, sekitar pukul 09.00 WIB. Korban terdiri 7 orang yang masih satu keluarga, rumah mereka saat kejadian tertimbun material longsor.

Sementara itu, Korban yang sudah berhasil dievakuasi oleh tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia bernama Kristofen Hulu (4), Putri Hulu (5), Dalman Hati Hulu (7) dan Aristina Laia (33). Sedangkan, korban yang masih hilang antara lain, Setiamas Hulu ina Putri (30) Rei jaya Hulu (3) dan Noverman Hulu (2).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya