Prangko Mu'allimin-Mu'allimaat akan Diluncurkan, Ditandatangan Jokowi

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA – Peringatan satu abad Mu'allimin dan Mu'allimaat yang dipusatkan di Madrasah Mu'allimin pada Rabu 6 Desember 2018 akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Kerja. 

PM Singapura akan Temui Jokowi Pekan Depan, Bahas Energi Hingga IKN

Mantan Gubernur DKI itu direncanakan akan melakukan dialog dengan 3.500 pelajar Mu'allimin dan Mu'allimaat selama sekitar dua jam. Selain itu Presiden Jokowi juga akan membubuhkan tanda tangan pada prangko satu abad Mu'allimin dan Mu'allimaat.

"Acara sengaja dibuat lebih santai yaitu bapak Presiden dan rombongan serta pelajar Mu'allimin dan Mu'allimaat hanya akan duduk lesehan dan tidak ada kursi di tempat lokasi acara," kata Direktur Madrasah Mu'allimin Muhammadiyah, Aly Aulia di Yogyakarta, Rabu 5 Desember 2018.

Menlu Singapura Bertemu Jokowi di Istana Negara, Ini yang Dibahas

Sejumlah tokoh Muhammadiyah seperti mantan Ketum PP Muhammadiyah Syafii Maarif juga diundang dan akan memberikan tausiah pada acara tersebut termasuk Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir juga akan hadir dalam acara tersebut.

"Yang jelas kehadiran bapak Jokowi itu kita posisikan sebagai Presiden RI bukan calon Presiden RI sehingga tidak dikait-kaitkan dengan kampanye capres nomor urut 01," ujarnya.

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Dalam rencana kegiatan Presiden Jokowi ke Yogyakarta, selain menghadiri peringatan satu abad Mu'allimin dan Mu'allimaat dua agenda lain akan dijalani mantan Wali Kota Solo ini yaitu bertemu dengan Sri Sultan HB X di Keraton Yogyakarta dan mengunjungi kampus Aisyiyah yang berada di Ring Road Barat Gamping, Sleman, DIY. (umi)
 

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Jumat, 26 April 2024

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, tidak ingin ikut campur terkait posisi Presiden Jokowi di PDIP. Termasuk nasib kakaknya, Gibran Rakabuming Raka

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024