Dijanjikan Rp2 Miliar, Petugas Wanita Bantu Napi Cipinang Kabur

Ilustrasi-Narapidana
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Seorang narapidana bernama Muhamad Said kabur dari Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cipinang, Jakarta Timur. Menurut informasi, napi ini melarikan diri pada Jumat, 7 Desember 2018.

Aneh, Pria Ini Nyamar Jadi Domba Untuk Kabur dari Penjara

Diduga pelarian narapidana seumur hidup itu dibantu seorang perempuan yang merupakan petugas di Lapas Kelas I Cipinang.

"Diduga ada itu (bantuan si oknum perempuan)," kata Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas I Cipinang, Oga G Darmawan saat dikonfirmasi VIVA, Minggu 9 Desember 2018.

Kronologi Penyerangan Penjara Meksiko yang Bebaskan Pemimpin Kartel Caborca

Oga menyampaikan kalau pengamanan yang ada saat sudah sesuai prosedur. Dari pemeriksaan juga tidak ditemukan kerusakan untuk upaya pelarian. Karena itu, dugaan kuat ada bantuan dari oknum petugas. Karena ada dugaan itu, Oga akan bersikap tegas dan tidak mau main-main.

Dia langsung berkoordinasi dan meminta polisi memeriksa oknum petugas tersebut. Namun Oga belum mau membeberkan identitas oknum petugas perempuan itu.

Aksi Bokir Kabur dari Lapas Cipinang Terekam CCTV, Ini Penampakannya

Dari informasi yang beredar, oknum petugas perempuan itu telah menjalin asmara dengan narapidana. Dia juga terkena bujuk rayu sehingga membantu pelarian Said dengan iming-iming uang hingga Rp2 miliar.

"Secara unsur semua sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur, hanya saja mungkin oknum ini," katanya.

2 napi yang kabur dari penjara

Narapidana Gali Lubang untuk Kabur dari Penjara, Malah 'Mendarat' di Restoran Cepat Saji

Dalam sebuah pernyataan, kantor sheriff Newport News mengatakan 2 narapidana dinyatakan hilang selama penghitungan rutin sekitar pukul 7 malam yang ternyata mencoba kabur

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2023