Hadiri Kongres Kebudayaan, Jokowi Jadi Rebutan Selfie Ibu-ibu

Presiden Joko Widodo menghadiri acara Kongres Kebudayaan Indonesia 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fikri Halim

VIVA – Presiden Joko Widodo menghadiri acara Kongres Kebudayaan Indonesia 2018 di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Minggu, 9 Desember 2018. 

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Sejak awal hadir hingga usai acara, Jokowi menjadi rebutan selfie para peserta kongres. Bahkan, para peserta dari kalangan ibu-ibu bersorak agar Jokowi kembali menang dalam Pilpres 2019.

"Pak Jokowi, pak Jokowi, menang, menang," ujar peserta kongres bersorak saat Jokowi melewati peserta kongres usai menghadiri acara.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Mengenakan batik lengan panjang, Jokowi tak henti-hentinya menebar senyum dan menyapa para peserta. Sesekali Jokowi berhenti meladeni peserta yang ingin bersalaman atau meminta selfie.

Dalam acara tersebut, Jokowi menerima naskah strategi kebudayaan oleh perwakilan budayawan. Naskah strategi kebudayaan itu mencakup berbagai strategi Indonesia melestarikan, menguatkan dan mengembangkan kebudayaan Indonesia. 

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Saat memberikan sambutan, Jokowi berpesan dalam menghadapi tantangan budaya luar, Indonesia harus terbuka dan terus menjaga toleransi. "Menghadapi, konteks budaya kita harus teguh dan membuka diri untuk bertoleransi menjaga interaksi tersebut," kata Jokowi.

Jokowi tampak didampingi oleh sejumlah menteri Kabinet Kerja mulai dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. 

Tampak hadir juga Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan putri Proklamator Bung Hatta, Meutia Hatta. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya