Rekayasa Lalu Lintas hingga Pengamanan Perayaan Tahun Baru di Puncak

Jalur wisata Puncak Pass, Bogor, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA – Kepolisian menyiapkan sejumlah langkah terkait keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di kawasan wisata pada malam pergantian tahun yang akan digelar beberapa hari ke depan. 

Kemenhub: Tidak Ada UU ODOL, Hanya Penguatan Regulasi

Rekayasa-rekayasa lalu lintas saat perayaannya pun dilakukan. Salah satu yang menjadi perhatian rekayasa lalu lintas yakni kawasan Puncak, Bogor.

"Satlantas Polres Bogor telah memberlakukan rekayasa lalin sejak tanggal 21 (Desember) kemarin. Demikian juga dengan persiapan-persiapan pengalihan arus, penutupan arus, hingga pemberlakuan sistem one way," kata Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Refdi Andri kepada wartawan, Rabu, 26 Desember 2018.

Viral Aksi Dermawan Polisi Tolong Emak-emak yang Kehabisan Ongkos

Refdi menerangkan, dengan sosialisasi yang dilakukan dengan baik, masyarakat sekitar sudah paham dengan adanya sistem rekayasa lalin yang diterapkan Kepolisian.

"Demikian juga dengan masyarakat yang ingin berwisata ke daerah ini pun sudah mengetahui adanya penerapan penutupan dan pengalihan arus tersebut," katanya menambahkan.

Waspada Macet, Ini Titik Banjir di Jakarta Pusat

Sementara untuk pengamanan pergantian tahun di wilayah Puncak, ada sekitar 250 personel gabungan yang diterjunkan. Ditambah dengan bantuan dari masyarakat dan pihak terkait lainnya.

"Berdasarkan dari pengamanan tahun sebelumnya, dengan kekuatan sedemikian sudah memadai. Karena ada fungsi-fungsi yang lain dan adanya pengamanan terbuka dari personel Sabhara." (mus) 

Kemacetan lalu lintas jalur puncak hingga stangnan belasan Jam.

Pascakemacetan Parah Polisi Berlakukan One Way Arus Balik dari Puncak

Kemacetan parah selama belasan jam di Puncak sejak Minggu sore 27 Februari 2022 hingga Senin 28 Februari 2022 dini hari tadi, kepolisian memberlakukan one way. 

img_title
VIVA.co.id
28 Februari 2022