Dua Wisatawan yang Dilaporkan Hilang di Perairan Nias Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan mengevakuasi dua jenazah wisatawan yang sebelumnya dilaporkan hilang di perairan Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, pada Jumat, 4 Januari 2019.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Dua wisatawan yang dilaporkan hilang di perairan Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan pada Jumat, 4 Januari 2019. Kedua jenazah ditemukan sekitar 300 meter dari pinggir Pantai Tureloto.

Ada Empat Anggota Tunggal Jati Nusantara yang Tak Ikut Ritual Laut

Para korban dikenali sebagai Kris Jun Gulo dan Charis Sincere Dalasmar Gulo. Mereka adalah warga Kabupaten Nias Selatan. Kedua jenazah korban berhasil diidentifikasi dengan ciri-ciri yang dimiliki para korban lalu diserahkan kepada keluarga masing-masing, sebagaimana dikatakan petugas Pos SAR Nias, Iman Jaya Zega.

Kedua korban dilaporkan hilang saat berlibur bersama enam rekan mereka di Pantai Otak Tureloto, Desa Balefadorotuho, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Kamis, 3 Januari 2019.

Tim SAR Hentikan Pencarian Korban KMP Yunicee, 17 Orang Masih Hilang

Saat itu, kedua korban bersama keenam temannya menaiki perahu yang dikemudikan Suryanto Gulo. Mereka menuju Pasir Putih yang jaraknya sekitar 200 meter dari tepi pantai.

Sekira 40 menit bermain di Pasir Putih, kedelapan wisatawan asal Nias Selatan itu kembali dijemput perahu. Di tengah perjalanan, kedua korban dan tiga temannya melompat ke air. Mereka sebelumnya memang sepakat untuk berenang ke tepi pantai.

Polisi Siapkan Posko Evakuasi Kapal Tenggelam di Selat Bali

Setelah perahu tiba di pinggir pantai, kedua korban beserta tiga temannya tidak kunjung sampai. Sudirman meminta agar perahu kembali untuk menjemput mereka. Tetapi korban tak kembali sampai ditemukan tewas pada Jumat pagi. (ase)

Satu awak korban kapal KLM Samudera Indah yang terbakar di perairan Kepulauan Meranti ditemukan mengambang di Perairan Selat Bengkalis oleh tim SAR gabungan, Jumat, 18 Februari 2022.

Satu Korban Kapal Terbakar di Perairan Meranti Ditemukan Meninggal

Satu awak kapal KLM Samudera Indah yang terbakar di Selat Malaka, di perairan Desa Melai, Pulau Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti, ditemukan meninggal dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2022