Aher Beri Konfirmasi, Siap Diperiksa KPK Besok

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Novrian Arbi

VIVA – Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah mengungkapkan bahwa pagi tadi mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher), telah menghubungi KPK terkait pemeriksaan saksi atas kasus suap Meikarta.

PKS Sebut Nama Mahfud Md hingga Khofifah Jadi Kandidat Cawapres Anies Baswedan

"Pagi ini sekitar pukul 10.00 Saudara Ahmad Heryawan, mantan Gubernur Jawa Barat  menghubungi KPK melalui Call Center 198," kata Febri di kantornya, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa 8 Januari 2019.

Setelah disambungkan ke penyidik, lanjut Febri, Aher mengklaim akan menghadiri panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan pada Rabu, 9 Januari 2019.

PKS Sulawesi Selatan Usulkan Khofifah Jadi Cawapres Anies Baswedan

"Kami hargai hal tersebut, karena pada dasarnya memenuhi panggilan penyidik sebagai saksi adalah kewajiban hukum," imbuh Febri.

Dalam kesempatan yang sama, Febri juga mengimbau agar pihak-pihak lainnya juga dapat mengkonfirmasi informasi terkait KPK melalui Call Center 198.

Tanggapi AHY, PKS Bantah Paksakan Aher jadi Cawapres Anies Baswedan

Sebelumnya KPK mengultimatum Aher untuk kooperatif jalani pemeriksaan. Sebab sudah dua kali Aher mangkir dari panggilan KPK untuk diperiksa. (ren)

Bakal Calon Presiden Anies Baswedan.

Menakar Kelayakan 3 Cawapres Anies: AHY dan Khofifah Berpeluang, Aher Tertutup

Kabarnya Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) sudah merekomendasikan tiga nama cawapres untuk Anies Baswedan. Tiga nama itu tengah digodok Nasdem, PKS, dan Demokrat.

img_title
VIVA.co.id
26 Mei 2023