Logo timesindonesia

Pemkab Gresik Akan Larang Pelajar Rayakan Valentine

Kantor Bupati Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Kantor Bupati Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Pemkab Gresik, Jawa Timur, melalui Dinas Pendidikan dalam waktu dekat akan mengeluarkan surat edaran larangan pelajar merayakan hari kasih sayang atau Valentine Day 2019 yang diperingati setiap 14 Februari mendatang.

Kepada TIMES Indonesia, Kepala Dinas Pendidikan Mahin membenarkan pihaknya akan memberikan surat edaran ke lembaga sekolah yang ada di Kota Pudak perihal larangan merayakan Valentine.

"Surat edaran itu akan disebarkan di sekolah sekolah dan lembaga pendidikan," kata Mahin, Jumat (8/2/2019).

Dikatakan Mahin, pihaknya berharap kepada para guru untuk mengedukasi siswa-siswinya untuk tidak melakukan hal terlarang pada Hari Valentine.

Berkaca pada tahun sebelumnya, Dispendik segera mengeluarkan SE kepada lembaga-lembaga. Rencananya SE tersebut akan diedarkan pada pekan depan. "Mungkin Senin tanggal 11 lah," ungkapnya.

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD Gresik Khoirul Huda  menanggapi positif rencana Pemkab yang akan memberikan surat edaran agar pelajar tidak merayakan Hari Valentine.

"Kami pada intinya mendukung, agar kota santri semua religius," ungkap politisi PPP itu menanggapi Dispendik Gresik yang akan mengeluarkan surat edaran larangan pelajar merayakan Valentine. (*)