Logo timesindonesia

Polresta Probolinggo Bakal Tambah Dua Polsek, Ini Alasannya

Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal saat memberikan keterangan pada awak media. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal saat memberikan keterangan pada awak media. (FOTO: Humas for TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Polresta Probolinggo bakal mendapat dua tambahan polsek lagi. Lokasinya, berada di Kecamatan Kanigaran dan Kedopok. Wacana penambahan dua polsek itu sendiri, sejatinya sudah bergulir sejak 2016 lalu.

Penambahan dua unit polsek itu, bukan tanpa alasan. Selama ini, di wilayah Kota Probolinggo, hanya ada tiga polsek. Meliputi Polsek Mayangan, Kademangan dan Wonoasih. Sementara tiga polsek lainnya, berada di wilayah Kabupaten Probolinggo. Yakni Polsek Tongas, Sumberasih dan Wonomerto.

“Untuk lahan kami sudah ada, termasuk sketsa bangunannya. Jadi tinggal membangun saja,” terang Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal, Senin (11/2/2019).

Penambahan tersebut dilakukan untuk meningkatkan pengamanan wilayah. Selama ini, dua kecamatan, masih masuk pengamanan Polresta maupun polsek di sampingnya. Untuk wilayah kanigaran, ditangani Polsek Mayangan dan Mapolresta Probolinggo. Sementara Kedopok, ikut wilayah Wonoasih.

Penambahan dua polsek tersebut, otomatis perlu tambahan personel. Terkait hal itu, Alfian menyebut, pihaknya sudah menyajukan penambahan personel ke Polda Jatim. Sebagai informasi, nantinya Mapolsek Kanigaran akan ditempatkan di sekitar jalan citarum.

Mapolsek Kedopok, ditempatkan di wilayah jalan Bengawan Solo. Kedua polsek baru dijajaran Polresta Probolinggo tersebut, bertipe urban, dengan kapolsek berpangkat komisaris polisi. (*)