Ahmad Dhani Kebanjiran Kunjungan, dari Istri hingga Rekan Penyanyi

Ahmad Dhani di Pengadilan Negeri Surabaya
Sumber :

VIVA – Ahmad Dhani, terdakwa perkara pencemaran nama baik yang kini mendekam di Rutan Medaeng, Jawa Timur, kebanjiran kunjungan orang dekat dan sahabat.

Ayu Aulia Laporkan Balik Kakak Angkat atas Pencemaran Nama Baik

Setidaknya pada Rabu, 20 Februari 2019, Dhani dijenguk istrinya, Mulan Jameela dan teman sesama penyanyi, Vina Panduwinata.

Informasi diperoleh menyebutkan, Vina datang pada Rabu pagi bersama Mulan Jameela. Berbaur bersama pembesuk tahanan lainnya, keduanya kemudian masuk ke dalam rutan menemui Dhani, setelah memperoleh izin dari petugas. Berdasarkan foto yang diperoleh VIVA, Vina datang dengan kaus pink berbalut baju panjang warna gelap. 

Nasib Laporan Indra Kenz ke Korban, Kabareskrim: Bukan Pidana

Pada Rabu petang, giliran Fadli Zon yang mendatangi Rutan Medaeng. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat RI itu langsung masuk ke dalam rutan. 

Berdasarkan salinan surat yang diterima wartawan, Fadli ke Rutan Medaeng bukan untuk menjenguk Dhani, namun kunjungan resmi masa reses.

Roy Suryo Dipolisikan GP Ansor Atas Pencemaran Nama Baik Menag

Belum diterima informasi apakah di dalam rutan Fadli Zon menemui Dhani atau tidak. "Adapun kunjungan ini adalah dalam rangka peninjauan dari dekat terhadap Rumah Tahanan Medaeng," bunyi penggalan surat dari DPR kepada pihak Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) soal kunjungan Fadli Zon itu. 

Sehari sebelumnya, Selasa, 19 Februari 2019, calon presiden nomor urut 02  Prabowo Subianto membesuk Dhani. Setelah keluar, Prabowo mengatakan bahwa perkara yang membelit Dhani lebih kental nuansa politiknya daripada substansi hukumnya. 

"(Kasus Ahmad Dhani) ini adalah usaha untuk, mungkin, dendam politik atau untuk intimidasi politik. Saya sudah bicara dengan ahli hukum dan kita tengah berproses secara hukum," ujar Prabowo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya