Jadi Tersangka, Medina Zein Siap Hadapi Proses Hukum

Medina Zein
Sumber :
  • Instagram @medinazein

VIVA –  Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya telah menetapkan Medina Zein sebagai tersangka pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh selebgram, Marissya Icha. Namun, Medina Zein mengaku akan menghormati proses hukum yang menjeratnya.

Tuduhan Santet Tak Terbukti, Marissya Icha Minta Publik Stop Bahas Penyebab Meninggal Stevie Agnecya

“Aku gak masalah (ditetapkan tersangka). Hargai proses hukum siap dengan semuanya,” kata Medina di Mapolda Metro Jaya pada Rabu, 5 Januari 2022.

Tentu, ia akan mengikuti semua proses hukum yang dilakukan penyidik Polda Metro Jaya dan bersikap kooperatif kedepannya. “Aku akan hadiri semuanya,” ujarnya.

Marissya Icha Sebut Stevie Agnecya Tak Ingin Penyakitnya Diketahui Publik

Sementara Pengacara Medina Zein, Djamalluddin Koedoeboen mengatakan kliennya akan menghadapi semua proses hukum secara kooperatif. “Biar berjalan, pasti kami akan tanggungjawab secara hukum. Proses hukum akan kami hargai semuanya,” jelas dia.

Medina Zein dilaporkan atas dugaan pelanggaran pidana di Pasal 310 dan 311 KUHP tentang pencemaran nama baik. Laporan tersebut tertera dengan nomor polisi LP: B4517/IX/2021/SPKT Polda Metro Jaya pada 13 September 2021.

Gak Terima Cuma Dapat 7 Suara, Marissya Icha: Mending Main Sama Orang KPU Ya

Barang bukti yang dilampirkan berupa screenshoot media sosial, dimana tangkapan layar yang dijadikan bukti itu adalah postingan Medina Zein di Story Instagram pribadinya. Dalam Insta Story itu, Medina Zein menyebarkan tangkapan layar yang berasal dari direct message seseorang ke akun Instagramnya.

Pada intinya, DM Instagram itu menuding Marissya Icha 'germo' dan 'ani-ani'. Tangkapan layar DM itu lalu diunggah oleh Medina Zein ke Insta Story dengan menambahkan tulisan 'Reminder netijen aja nih ya'. Tangkapan DM itu juga menampilkan foto Marisya Icha.
 

Marissya Icha dan Anggi Pratama

Viral Konten Video Marissya Icha Lagi Menggombal, Diduga untuk Anggi Pratama

Meskipun tak menyebut nama langsung, namun warganet di media sosial menduga bahwa Marissya Icha sengaja membuat video tersebut untuk memberikan sinyal pada Anggi Pratama

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024