Logo timesindonesia

Duh, Pendamping PKH Malah Kampanye Caleg

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso Amir Hidayat. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bondowoso Amir Hidayat. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Salah seorang pendamping PKH (Program Keluarga Harapan) Andi Susanto, di Desa Mandiro Kecamatan Tegalampel Kabupaten Bondowoso, diduga kampanye atau mengajak Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk memilih salah seorang caleg DPRD Kabupaten, atas nama Miftahul Huda. 

Hal ini dikatakan oleh ketua kelompok KPM Desa Mandiro Tegalampel Bondowoso, Lilik Suryani.

Lilik mengaku diperintahkan oleh pendampingnya tersebut, untuk meminta salinan KTP kepada seluruh KPM untuk dijadikan sebagai konstituen. 

"Saya disuruh ngumpulkan salinanTP seluruh KPM untuk dijadikan sebagai konstituen dan mendukung caleg bernama Miftah. Tapi saya tidak mau, kan saya harus netral sebagai Ketua Kelompok KPM. Bahkan saya di sini menjadi Pengawas TPS di desa sini," kratanya, Sabtu (23/2/2019).

Sementara Andi Susanto, pendamping PKH Desa Mandiro yang diduga ikut politik praktis tersebut, mengaku jika memang dirinya dekat dengan caleg tersebut, karena caleg itu merupakan saudara dari temannya. 

Andi juga mengakui bahwa memang nama dirinya sering dicatut untuk kepentingan politik.

Namun, ia tidak membenarkan jika dirinya menyuruh KPM untuk mengampanyekan salah seorang caleg. Terkait foto kopi KTP ia mengakui, tapi untuk pemutakhiran data.