Logo timesindonesia

Muslimat NU Jatim Ajak Wali Kota Batu Keliling Pasar Rakyat

Ketua PW Muslimat Jatim Masruroh saat memberikan sambutan pembukaan Pasar Rakyat Muslimat NU di Balai Kota Omong Tani Batu.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Ketua PW Muslimat Jatim Masruroh saat memberikan sambutan pembukaan Pasar Rakyat Muslimat NU di Balai Kota Omong Tani Batu.(FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Setelah prosesi acara pembukaan selesai, Ketua Muslimat NU Jatim, Masruroh mengajak Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko berkeliling Pasar Rakyat Muslimat NU.

Turut menyertai ibu-ibu Muslimat Kota Batu dan undangan yang hadir pada pembukaan di halaman Balai Kota Among Tani, Rabu (27/2/2019) petang. 

Sembari berkeliling, Masruroh menjelaskan berbagai produk unggulan UKM dan stan-stan yang diisi oleh pihak Muslimat Kota Batu yang ada di pasar rakyat ini. Mulai dari produk makanan, minuman, pakaian, kerajinan, dan produk olahan lainnya.

Masruroh juga mengajak Dewanti Rumpoko dan jajarannya melihat stan dari dinas-dinas yang ikut berpartisipasi dalam pasar rakyat ini. Seperti Dinas Pertanian Kota Batu yang menyajikan berbagai produk buah dan sayur. Ada juga sembako murah yang diisi oleh Bulog, Dinas Ketahanan Pangan yang menjual telur murah, dan ada juga dari Forum Industri Kecil Menengah (Forum IKM) Kota Batu. 

Masruroh berharap dengan diadakannya Pasar Rakyat Muslimat NU ini dapat meningkatkan ekonomi UKM yang ada di Kota Batu, dan meningkatkan jumlah kunjungan di Kota Wisata Batu.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko pun menyampaikan apresiasi dengan digelarnya Pasar Rakyat Muslimat NU di Kota Batu. Pasalnya, kegiatan tersebut sejalan dengan visi dan misi Pemkot Batu, yaitu peningkatan ekonomi melalui pengembangan UMKM. (*)