Logo timesindonesia

Baliho Jokowi-KH Ma'ruf Amin Banyak Dirusak di Pamekasan

Salah satu baliho Jokowi-Ma"ruf yang dkusak di Kabupaten Pamekasan. (Foto/akhmad syafii)
Salah satu baliho Jokowi-Ma"ruf yang dkusak di Kabupaten Pamekasan. (Foto/akhmad syafii)
Sumber :
  • timesindonesia

Sejumlah baliho calon presiden RI nomor urut 01 duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin banyak yang dirusak oleh oknum yang tidak dikenal di Kabupaten Pamekasan.

Baliho yang dirusak tersebut ditemukan oleh relawan milenilal duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin yang ada di Bumi Gerbang Salam. Baliho yang dirusak itu tersebar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Pamekasan, diantaranya ada di kecamatan Proppo, Pakong, Waru, dan Kecamatan Batumarmar.

Sekarang, pelaku perusakan terhadap baliho tersebut masih misterius. Namun dalam hal ini mengundang reaksi tidak ada keadilan bagi tim Jokowi-Ma'ruf.

Madzkur, relawan milenial Jokowi-Ma'ruf asal Kecamatan Proppo mengungkapkan, baliho yang dirusak adalah berbagai ukuran. Di antaranya ukuran 4x6 meter, 2x3 meter dan ukuran mini 30x60 centimeter. "Baliho yang banyak dirusak tersebut dipasang di sepanjang jalan protokol," lugasnya.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan bahwa perusakan baliho sengaja dilakukan pada malam hari. Sebab, relawan memasang baliho tersebut sore hari. Pagi harinya, baliho itu sudah rusak.

"Jadi saya duga memang sepertinya ada unsur kesengajaan perusakan terhadap baliho capres-cawapres nomor 01. Karena yang dirusak sepertinya hannya punyanya Jokowi-Ma'ruf," imbuh Madzkur, pada wartawan Timesindonesia.

Dengan kejadian ini, Madzkur sudah berkoordinasi dengan polisi untuk ikut membantu mengawasi keberadaan semua baliho capres dan cawapres. Ia melihat hanya baliho duet Jokowi-KH Ma.ruf Amin yang rusak, sedangkan paslon lain tidak.