Logo timesindonesia

Emil Dardak Beberkan Nawa Bhakti Satya di UMM

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat memberikan kuliah umum di UMM Kota Malang. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak saat memberikan kuliah umum di UMM Kota Malang. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elistianto Dardak, menjadi dosen kuliah umum untuk mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Rabu (6/3/2019). Emil menyampaikan Strategi dan Implementasi Nawa Bhakti Satya bagi Dunia Kampus, di UMM Dome, Kota Malang.

Emil menyampaikan bahwa wilayah Jawa Timur memiliki potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang harus dikelola dengan baik. Ia menyebutkan bahwa Nawa Bhakti Satya ini adalah 9 program bakti untuk kemuliaan.

"Kemuliaan di mata dunia, artinya Jawa Timur ini bisa eksis sebagai kekuatan provinsi yang benar-benar memiliki kekokohan industri, di berbagai bidang termasuk pendidikan,” kata Emil.

Nawa Bhakti Satya terdiri dari 9 program kerja yang akan dilakukan Khofifah-Emil saat memimpin Jatim 5 tahun ke depan. Bhakti itu mulai dari Jatim Sejahtera, yang orientasinya untuk pengentasan kemiskinan menuju keadilan dan kesejahteraan sosial, hingga Jatim Harmoni, yaitu menjaga harmoni sosial dan alam dengan melestarikan kebudayaan dan lingkungan hidup.

Selain menyampaikan tentang program Nawa Bhakti Satya, Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak juga mengajak mahasiswa UMM untuk terus mengawal program dan memberi masukan untuk kesejahteraan dan pembangunan Jawa Timur. (*)