Dua Pengedar Narkoba Tabrak Polisi di Aceh, Satu Tewas Ditembak

Seorang pengedar sabu-sabu yang ditangkap polisi di Aceh Tamiang, Aceh.
Sumber :
  • Polda Aceh

VIVA – Aparat Kepolisian Daerah Aceh, menembak dua orang pemilik narkoba sabu-sabu seberat 11 kilogram di Aceh Tamiang. Satu di antaranya tewas, saat hendak dilarikan ke rumah sakit. Mereka ditembak, karena melawan dan lari dari kejaran petugas.

Pengakuan Mengejutkan Pelaku Tega Cekoki Narkoba Remaja Jaksel Hingga Tewas

Informasi yang diperoleh, kejadian itu terjadi pada Senin malam, 11 Maret 2019. Pelaku yang bernama Nurwan Abidin (42 tahun) dan Rahmadi (29 tahun) sudah diintai oleh polisi di Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang.

Gerak-gerik mereka sudah diketahui polisi bahwa mereka ingin mengambil narkoba. Namun, mereka sempat lolos, karena menabrak seorang polisi yang coba menghentikan laju kendaraan yang digunakan pelaku.

Remaja yang Tewas di Hotel Jaksel Ternyata Sempat Kejang usai Dicekoki Narkoba

Wakil Direktur Reserse Narkoba Polisi Daerah Aceh, Ajun Komisaris Besar Polisi Heru Suprihasto membenarkan penangkapan itu. Ia menyebutkan, pelaku ditembak, karena ingin melarikan diri, setelah diberi tembakan peringatan.

Polisi, katanya, sudah memberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. Tetapi, mobil pelaku malah makin kencang. “Kemudian, mobil tersebut berhasil dihentikan dengan tembakan petugas,” kata Heru, saat dikonfirmasi, Selasa 12 Maret 2019.

Remaja di Jaksel Sempat Open BO Sebelum Tewas Dicekoki Narkoba di Hotel

Saat berhasil menghentikan mobil itu, seorang pelaku, Nurwan Abidin tewas akibat luka tembak, sedangkan Rahmadi yang juga terkena luka tembak ingin melarikan diri, tetapi berhasil ditangkap.

“Saat kita geledah di dalam mobil pelaku, kita menemukan sebelas kilogram sabu-sabu yang dimasukkan dalam tas warna hitam,” ujar Heru. (asp)

Ungkap kasus produksi narkotika tembakau sintetis di Tangsel

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Petugas menangkap remaja tersebut saat melakukan patroli pengamanan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024