Ada Tiga Perempuan di Lingkaran Teroris Sibolga

Ledakan Bom di Sibolga
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Damai Mendrofa

VIVA – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap terduga terorisme asal Sibolga, Sumatera Utara, Husain alias Abu Hamzah. Dari penangkapan ini, tim Densus menangkap enam pelaku terduga teroris lainnya. Dua di antaranya adalah wanita.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Dengan fakta tersebut, ada tiga wanita di dalam lingkaran jaringan Abu Hamzah. Pertama ialah istri Abu Hamzah yang meledakkan diri saat hendak dilakukan penggeledahan.

Istri Abu Hamzah nekat meledakkan diri bersama anaknya yang berusia 2 tahun. Padahal pihak Kepolisian dan tokoh masyarakat sudah melakukan negosiasi.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"Di AH sudah ada tiga wanita, yang satu istrinya yang meledakkan diri," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Maret 2019.

Kemudian, wanita kedua yaitu R. Rencananya R ini akan dijadikan istri kedua Abu Hamzah. R ini merupakan mantan istri terduga terorisme asal Tanjung Balai.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

Ketiga, wanita berinisial Y ditangkap di Klaten. Ia berencana melakukan aksi teror bersama AH.

"Jadi sampai dengan hari ini 7 pelaku tersebut masih dilakukan pendalaman oleh Densus 88 bersama satgas yang ada di beberapa Polda," katanya. (mus)

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023