Krakatau Steel Tetap Terapkan Asas Praduga Tak Bersalah

Pekerja mengawasi proses produksi lempengan baja panas di pabrik pembuatan hot rolled coil (HRC) PT Krakatau Steel (Persero) Tbk di Cilegon, Banten, 7 Februari 2019./Ilustrasi
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA –  Azas praduga tak bersalah diterapkan PT Krakatau Steel (KS), atas Wisnu Kuncoro, Direksi Teknologi Dan Produksi nya yang terkena Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK, pada Jumat 22 Maret 2019.

Purwono Widodo Diangkat Jadi Dirut Krakatau Steel

"Karena saat ini Krakatau Steel tengah gencar melakukan  pembenahan internal dan perbaikan kinerja perseroan, dengan mengedepankan  profesionalisme dan good corporate governance di segala bidang," kata Silmy Karim, Dirut PT Krakatau Steel, melalui siatan persnya, Sabtu, 23 Maret 2019.

Pihaknya mengaku tengah membenahi manajemen perusahaan yang bebas dari konflik kepentingan. Termasuk membersihkan praktik pelanggaran hukum, dalam bentuk apapun, demi profesionalisme perusahaan.

Krakatau Steel Proyeksikan Cetak Laba US$88 Juta di 2023

"Tidak ada satupun kebijakan perusahaan yang mendukung adanya praktik-praktik, yang  tidak sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik," ujarnya menjelaskan.

Menurutnya, perusahaan BUMN yang menunjang pendapatan negara, harus terbebas dari segala bentuk praktik KKN.

Bakal Jadi Dirjen Imigrasi, Silmy Karim Bicara soal Dirut Penggantinya di Krakatau Steel

"BUMN harus dijaga dari intervensi dan upaya  pelemahan, termasuk pelemahan karena praktik korupsi," katanya.

Kraktaau Steel 53th Giving Gratitude Golf Tournament

Dukung Geliat Pegolf Muda, KS Gelar 53th Giving Gratitude Golf Tournament

Melalui ajang ini juga diharapkan munculnya bibit pegolf muda di lingkungan karyawan Krakatau Steel Group yang gemar berolahraga, khususnya menekuni cabang olahraga golf.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2023