Saat Jokowi Ajak Anak Korban Bencana Sentani Ikut ke Jakarta

Presiden Joko Widodo bersama korban banjir bandang di Sentani, Jayapura
Sumber :
  • VIVA/Foe Peace Simbolon

VIVA – Anak-anak korban banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua mengaku mau ikut Presiden RI Joko Widodo ke Ibu Kota bila diajak. Hal ini bermula dari pertanyaan awak media yang bertanya apakah ada rencana membawa anak-anak korban banjir bandang Sentani ke Jakarta saat Jokowi meninjau sekolah yang terdampak di sana.

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana

"Siapa yang mau ke Jakarta tunjuk jari? Orangtuanya gak boleh ikut," kata Jokowi bertanya pada anak-anak di lokasi banjir bandang Sentani, Jayapura, Papua, Senin 1 April 2019.

Anak-anak itu pun mengangkat jarinya sebagai tanda mau ikut Jokowi bila diajak ke Ibu Kota. Namun Jokowi menyebut anak-anak itu harus sekolah.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Dia berjanji akan segera membangun sekolah-sekolah yang hancur dampak banjir bandang Sentani. Hal itu tentu agar anak-anak di sana bisa segera belajar kembali. "Mau belajar semua dulu ya?" kata Jokowi lagi bertanya pada anak-anak.

Jokowi telah memerintahkan agar sekolah yang terdampak banjir bandang di Sentani, Jayapura, Papua segera dibangun. Dia prihatin akibat hal itu banyak anak-anak di sana tidak bisa menuntut ilmu seperti anak-anak pada umumnya.

Kata Istana soal Kabar Jokowi Bakal Anugerahkan Satyalencana ke Gibran dan Bobby

"Kita segera sekolahnya diperbaiki dan dibersihkan besok langsung dikerjakan," kata Jokowi. 

Jokowi meminta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk membantu melakukan pengadaan buku dan peralatan sekolah lain seperti bangku.  (mus)

Presiden Jokowi di HUT Golkar ke-58

Kembali Mencuat, Golkar Tak Ingin Berandai-andai Soal Kabar Jokowi Gabung

Kabar Presiden Jokowi bergabung ke Golkar, kembali mencuat. Setelah elit PDIP menyebut, Jokowi bukan lagi bagian dari partai itu setelah beda pilihan selama Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024