Lebih Seribu Orang Mengungsi akibat Banjir Bandang di Dompu

Permukiman warga diterjang banjir bandang Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat, pada Rabu, 3 April 2019.
Sumber :
  • BPBD NTB

VIVA – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Nusa Tenggara Barat mendata dampak banjir bandang yang menerjang Kabupaten Dompu pada Rabu sore, 3 April 2019.

Banjir Bandang di Brasil, Tim Penyelamat Evakuasi Korban di Atap Rumah dan Apartemen

Dalam keterangan tertulisnya, Kepala Pelaksana BPBD NTB Muhammad Rum, mengatakan, sebanyak 230 rumah warga terendam dan 1.150 warga mengungsi.

Ketinggian air ditaksir mencapai 2,93 meter dan merendam Kelurahan Kota Baru, Kampo, Samporo, dan Lingkungan Mantro Bawah. Rumah yang terendam sebagian besar berlokasi di bantaran Sungai Silo yang melintas di Kecamatan Dompu.

Belasan Rumah dan Fasilitas Publik di Wajo Rusak Berat dampak Banjir Bandang, Menurut BNPB

Belum ada laporan korban jiwa maupun luka sejauh ini. Tetapi BPBD masih memantau situasi dan segera memperbarui informasi jika ada perkembangan termutakhir.

Dia mengatakan, BPBD Kabupaten Dompu telah mengerahkan Tim Respon Cepat ke lokasi banjir untuk mendata dan distribusi bantuan logistik. "Kondisi saat ini banjir mulai surut, namun masih banyak rumah warga yang terendam. Cuaca saat ini dalam kondisi mendukung," katanya.

BPBD Luwu Sebut 7 Orang Tewas, 2 Hilang, dan Ribuan Rumah Terdampak Banjir
VIVA Militer: Prajurit Kopasgat TNI AU evakuasi korban banjir dan longsor Luwu

Helikopter Carakal TNI AU Dikerahkan Evakuasi Korban Banjir dan Tanah Longsor Kabupaten Luwu

Helikopter TNI AU itu diterjunkan untuk mengevakuasi ratusan orang dari tiga desa terisolir dampak banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Luwu

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024