Logo timesindonesia

Infid Dorong Pemuda Tuban Belajar Internet

Kegiatan sarasehan yang dilaksanakan International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) di Kabupaten Tuban, Kamis, (04/04/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Kegiatan sarasehan yang dilaksanakan International NGO Forum on Indonesian Development (INFID) di Kabupaten Tuban, Kamis, (04/04/2019) (Foto: Achmad Choirudin/TIMESIndonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

INFID (International NGO Forum on Indonesian Development), mendorong agar pemuda dan perempuan di Kabupaten Tuban Bumi Wali, menguasai internet dan teknologi digital untuk memperoleh pekerjaan yang layak di era industri 4.0.

Untuk itu, LSM dari Jakarta ini, menggelar sarasehan yang diikuti sebanyak 65 orang peserta perempuan dan pemuda, yang tinggal di Bumi Wali, kemarin.

Ketua Panitia,  Dwi Herningtias Riana menjelaskan, seresehan ini merupakan upaya Infid bagi anak muda dan perempuan dalam rangka pencapaian Sustainanble Development Goals (SDGs) dan penurunan ketimpangan.

"Dari pertemuan ini kita harapkan bisa mengurangi kemiskinan. Kemudian pembangun berkelanjutan bisa merata, serta mereka bisa mendapat mata pencaharian dan pekerjaan yang layak," bebernya, Kamis, (04/04/2019).

Selain itu, lanjutnya, para anak muda dan perempuan ini juga bisa memperoleh akses pelayanan dan jaminan sosial yang merata. Bahkan, bisa berkelanjutan lingkungan dan mempertinggi ketahanan terhadap bencana.

"Dari sarasehan ini kita harapkan juga pemerintah bisa meningkatkan kulitasnya dan akses merata kepada keadilan bagi semua orang," imbuhnya.

Perempuan yang juga berprofesi sebagai Dosen Perguruan Tinggi Universitas Terbuka (UT) Tuban ini menambahkan, bagi anak muda dan kaum perempun di bumi wali sebaiknya memiliki jiwa lebih intens dalam belajar internet.