Logo timesindonesia

Kabupaten Tuban Siap Jadi Pusat Daerah Industri Besar Jatim

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, Senin, (01/04/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana, Senin, (01/04/2019) (FOTO: Achmad Choirudin/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Pemerintah Kabupaten Tuban Bumi Wali sampai kini terus mempersiapkan diri untuk menjadi salah satu pusat daerah industri besar di Provonsi Jawa Timur.

Kabupaten Tuban adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang diperuntukan sebagai investasi dan tujuan industri, khususnya industri Petrokimia, tambang dan minyak.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengatakan, Pemkab bersama stake-holder dan komponen terkait lainnya, termasuk DPRD, telah menyiapkan beberapa perangkat untuk menjadikan Tuban sebagai daerah industri.

Pertama, Pemkab bersama OPD terkait dan juga masyarakat, akan memberikan kemudahan bagi investor yang ingin masuk di Bumi Wali.

"Tapi tentunya dengan regulasi dan aturan yang harus dipenuhi perusahaan, dan yang pasti harus membawa dampak positif, khusunya bagi masyarakat sekitar," kata Budi, Senin, (1/4/2019).

Kedua, lanjut Budi,  Pemkab menyiapkan perangkat hukum berupa Perda Penataan Ruang tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW), sebagai produk hukum yang menjamin agar kegiatan industri tidak memberikan dampak yang negatif bagi masyarakat serta lingkungan di wilayah Tuban.

"Kita juga siapkan produk hukum untuk mengawal pertumbuhan industri di Tuban," ujarnya.