Polling VIVA: Tema Ekonomi dan Kesejahteraan Bikin Penasaran

Ketua KPU Arief Budiman (tengah) bersama pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (kedua kiri) dan Ma'ruf Amin (kiri) serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto (kedua kanan) dan Sandiaga Uno (kanan) bersiap mengikuti debat pertama Pilpres 20
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Debat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 memasuki putaran kelima atau terakhir, Sabtu malam, 13 April 2019. Debat akan mempertemukan dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Prabowo Sebut Masa Depan BUMN Tak Jelas, Jokowi: Silakan Cek Dividen

Debat akan digelar di Hotel Sultan, Jakarta. Kali ini, tema debat yaitu ekonomi dan kesejahteraan, keuangan, investasi, perdagangan dan industri.

VIVA mengadakan polling pra debat kelima Pilpres 2019. Polling dilakukan melalui akun Twitter dan Facebook @vivacoid, mulai 11-13 April 2019. Poling terkait tema debat putaran kelima. Warganet diberikan pertanyaan tentang topik mana yang bikin penasaran.

BPN Tegaskan Pernyataan Prabowo Tidak Serang SBY

Polling di Twitter @vivacoid diikuti 836 voter. Hasilnya, sejumlah 77 persen warganet penasaran dengan tema ekonomi dan kesejahteraan. Kemudian, sejumlah 10 persen penasaran dengan topik perdagangan dan industri, 8 persen penasaran dengan keuangan dan 5 persen penasaran dengan tema investasi.

CEK FAKTA: B20 Dapat Kurangi Impor Minyak

Sementara lewat akun Facebook vivacoid, pertanyaan yang diajukan yaitu, pertanyaan yang akan kamu tanyakan kalau jadi moderator debat nanti adalah...

Beragam pertanyaan yang diajukan netizen, di antaranya:

"Gimana caranya menurunkan harga sembako tanpa merugikan petani".

"Gimana caranya tarif listrik turun tanpa merugikan PLN."

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya