Lebih Tujuh Ribu Anak Serempak Menggambar Wajah Jokowi

Sebanyak 7.500 anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, berlomba menggambar mewarnai wajah Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi pada Sabtu, 13 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Sebanyak 7.500 anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, berlomba menggambar mewarnai wajah Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Jokowi pada Sabtu, 13 April 2019.

Pakar Ragukan Ide Presidential Club Prabowo: Ada Tembok Tebal yang Susah Diterabas

Selain menggambar wajah Jokowi dan Iriana, juga wajah Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, beserta istrinya, Monalisa. Sebelum bermain dengan pensil warna, seluruh peserta diwajibkan mengambil undian untuk menentukan gambar siapa yang akan diwarnai.

Meski diselenggarakan di lapangan terbuka GOR Singa Harau, ribuan anak itu tampak antusias memilih dan menggoreskan warna pada kertas gambar yang disediakan panitia. Banyaknya orang tua yang mendampingi anak-anaknya membuat GOR Singa Harau mendadak menjadi lautan manusia.

Evaluasi Mudik Lebaran 2024, Jokowi Minta Sistem Bayar Tol Tanpa Tapping

“Ini merupakan kegiatan akhir tahun. Masih dalam rangkaian HUT Kabupaten Limapuluh Kota yang ke-178. Tema kali ini cinta Indonesia,” kata Bunda PAUD Kabupaten Limapuluh Kota, Monalisa.

Sebanyak 7.500 anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Limapuluh Kota,

Jokowi Ungkap Ketakutan Negara Dunia Saat Ini, Wamenkeu Bicara Dampaknya ke RI

Menurut Mona, melalui lomba mewarnai ini, Pemerintah berharap mampu merangsang kreativitas anak-anak usia dini di Limapuluh Kota, anak-anak yang cinta Tanah Air dan cinta Indonesia.

Bupati Irfendi Arbi menyebutkan, usia dini merupakan usia emas bagi anak-anak. Maka harus ditanamkan nilai-nilai yang baik, yang cinta Tanah Air dan cinta Indonesia.

Melalui kegiatan ini, Pemerintah juga mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada para peserta agar kelak mereka menjadi generasi yang bisa merawat Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Sebanyak 7.500 anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Limapuluh Kota,

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya