Diduga Asal Tuding dan Sebar Data Pribadi, Ulin Yusron Panen Kecaman

Pegiat media sosial Ulin Yusron
Sumber :
  • Instagram Ulin Yusron

VIVA – Pegiat media sosial, Ulin Ni'am Yusron bikin heboh lantaran mencuit dan menuding orang lain sebagai terduga pengancam pemenggal Jokowi. Salah menuding orang lain, Ulin yang juga pendukung Jokowi itu pun dibully di media sosial.

Detik-detik Penangkapan Pelaku Kematian Dante, Anak Tamara Tyasmara: Pasang Muka Gelisah

Ulin sudah menyampaikan permohonan maafnya atas kepada sejumlah orang yang disebarkan datanya lewat akun Twitternya. Ia mengaku murni kesalahan menerima informasi dan mengolahnya. Pengakuan maaf ini karena polisi sudah mengamankan Hermawan Susanto.

"Akhirnya. Mohon maaf kepada nama2 yang disebut dan keliru. Ini murni kesalahan menerima informasi dan mengolahnya. Terima kasih yang sudah meramaikan percakapan soal penggal sehingga telah menutupi demo," cuit Ulin seperti dikutip dari akun Twitternya, @ulinyusron, 12 Mei 2019.

Dukung Polri Sikat Kejahatan Perbankan, BRI Proaktif Ungkap Pelaku Pembuat dan Penyebar APK Palsu

Permintaan maaf Ulin pun direspons hujatan dari netizen. Pemilik akun @sohen66 mengecam Ulin dan membandingkan dengan kasus hoax Ratna Sarumpaet.

"Hoax Ratna Sarumpaet tdk merugikan siapapun kecuali dirinya sendiri. Hoax ulin berbahaya. Dia sdh menyebar data pribadi org,dia merugikan org dan memicu pendukungnya bereaksi. BERAT!! @DivHumas_Polri apa tdk bisa melihat dg jernih????," tulis akun @sohen66.

RUU KUHP: Menghina Presiden di Medsos Terancam 4,5 Tahun Bui

Ada juga netizen yang meminta polisi langsung menundak Ulin karena menyebarkan hoax dan fitnah.

"@DivHumas_Polri tindak juga penyebar HOAX identitas dan Fitnah kepada Dheava & Cep Yanto..," tulis akun @AmbarSudirman.

Baca: Polisi Tetapkan HS Pengancam Penggal Jokowi sebagai Tersangka

Sebelumnya, Ulin dengan percaya diri mencuit dan menyebarkan identitas beberapa nama orang. Salah satunya adalah pria bernama Cep Yanto. Ia menduga Cep Yanto sebagai terduga pelaku yang mengancam memenggal Jokowi. Namun, unggahan Yulin ini sepertinya sudah dihapus.

"Ini orangnya. Silakan diproses sesuai hukum yang berlaku!" demikian kata Ulin di Twitternya, dua hari lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya