Hebat, Siswa SMAN 6 Solo Ini Dapat Skor 100 di Semua Pelajaran UNBK

Hafidh, siswa SMAN 4 Solo dapat nilai 100 di semua mata pelajaran di UNBK
Sumber :

VIVA – Salah satu siswa kelas XII IPA 6 SMAN 4 Solo, bernama Ananda Hafidh Rifai Kusnanto berhasil meraih nilai sempurna dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019. Ia mendapat nilai 100 untuk semua mata pelajaran yang diujikan.

Kemendikbud: Ujian Nasional SMK Berjalan Lancar

"Ujian nasional untuk masing-masing mata pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Fisika itu nilainya 100," kata Hafidh, Selasa, 14 Mei 2019.

Hafidh tak menyangka akan meraih nilai 100 untuk semua mata ujian. Ia pun kaget ketika Bahasa Indonesia ternyata juga bisa meraih nilai yang sempurna. "Kan ini pelajaran Bahasa Indonesia, sempat ada yang ragu jawabnya tapi ternyata nilainya 100," sebutnya semringah.

Cegah Corona, Pelaksanaan UNBK di Tangerang Resmi Ditunda

Untuk meraih hasil tersebut, Hafidh mengaku tidak pernah mengikuti bimbingan belajar karena akan memberatkan beban biaya ibunya. 

Hafidh anak yatim. Ayahnya meninggal dunia ketika dia masih duduk di kelas IX SMP. Praktis semua kebutuhan untuk membiaya kehidupan keluarganya bergantung kepada ibunya yang berjualan mainan anak-anak di depan salah satu SD di Kartasura.

Ujian Nasional Menantang Maut Corona

"Saya tidak ikut bimbel. Saya hanya belajar di rumah dengan buku-buku dari sekolah dan sering latihan mengerjakan soal-soal UN," ujar Hafidh yang merupakan putra sulung dari empat bersaudara.

Mengenai rencana untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, Ia mengaku saat ini telah lolos di Jurusan Teknik Elektro Universitas Gadjah Mada melalui jalur SNMPTN. "Saya diterima di UGM melalui jalur undangan siswa berprestasi dengan menyerahkan nilai raport," ujarnya.

Siswa SMP di Semarang masuk sekolah saat pelaksanaan PTM.

100 SMP Terbaik di Indonesia, Dinilai dari Hasil (UNBK)

SMP terbaik di Indonesia, sebagai orang tua pasti menginginkan anaknya atau calon siswa untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di sekolah yang terbaik.

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2022