Imigrasi Mataram Sebut Tiga Pejabatnya Diangkut KPK

Lobi kantor Imigrasi Kelas I Mataram usai penangkapan tiga pejabat utamanya oleh KPK pada Selasa dini hari, 28 Mei 2019.
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Komisi Pemberatasan Korupsi melakukan operasi tangkap tangan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Mataram, Kurniadie, dan tiga pejabat Imigrasi Mataram lainnya.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Kepala Subbagian Tata Usaha, Denny Chrisdian, mengatakan awalnya KPK menangkap Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Yusriansyah Fazrin, di sebuah hotel di Kota Mataram pukul 22.00 WITA, Senin, 27 Mei 2019.

Setelah itu, kata Denny, KPK menciduk Kurniadie di rumah dinasnya empat jam setelah penangkapan Yusriansyah, atau Selasa dini hari.

Gegara Syuting Ilegal, Dita Karang Hingga Hyoyeon SNSD Ditahan di Bali

KPK dilaporkan juga menangkap penyidik PNS Imigrasi Mataram, Ayyub Abdul Muqsith, di rumah dinasnya di Kekalik, Kota Mataram.

"Perlu saya tegaskan mengenai status hukum Kepala Kantor Imigrasi, Kepala Seksi Inteldakim (Intelijen dan Penindakan Keimigrasian), dan PPNS (penyidik PNS) Imigrasi, kami belum tahu," ujarnya.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

KPK dibantu aparat Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat menangkap tiga pejabat itu, yang diduga menerima suap dalam perkara perpanjangan izin tinggal wisatawan asing di salah satu hotel berbintang di Kecamatan Sekotong, Lombok Barat.

Dirjen Imigrasi Kemenkumham Silmy Karim.

Sambut World Water Forum, Ditjen Imigrasi Permudah Visa hingga Siapkan Jalur Khusus

Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia mempermudah penerbitan visa hingga menyiapkan jalur khusus untuk kedatangan delegasi WWF di Bali.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024