Kepala Daerah dan Politikus Mulai Berdatangan ke Rumah SBY

Pintu gerbang komplek Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 1 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Wali Kota Bogor Bima Arya melayat ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 1 Juni 2019. Kedatangannya untuk mendoakan almarhumah Ani Yudhoyono. "Saya ingin memberikan dukungan dan terus mendoakan untuk Ibu Ani," ujar Arya di kediaman SBY.

Lulus Disertasi Doktor, Ibas Menangis Kenang Ibu Ani Yudhoyono

Arya tampak mengenakan baju koko berwarna putih, celana hitam dan memakai peci. Dia tiba sekitar pukul 20.30 WIB dan langsung masuk ke bagian dalam pendopo.

Selain itu, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana juga tampak melayat ke kediaman pribadi SBY di Cikeas, Bogor. Ia mengaku pernah berkomunikasi langsung dan mendapat pesan dari almarhumah Ani Yudhoyono semasa hidup.

Khofifah: Museum SBY-Ani di Pacitan Selesai 2021

"Saya sangat sedih atas kepergian Ibu Ani. Beliau itu sudah saya anggap sebagai ibu kedua untuk saya, karena selama ini sering memberi perhatian lebih kepada saya. Banyak pesan juga yang sudah disampaikan kepada saya," ujarnya.

Ia berdoa semoga almarhum Ani Yudhoyono husnul khotimah. "Saya menunggu kedatangan beliau di sini," ujarnya.

SBY Ciptakan Lagu Gunung Limo Mengenang Ani Yudhoyono, Amat Syahdu

Sejumlah anggota keluarga, pejabat dan petinggi partai politik tampak hadir dan ikut melantunkan ayat-ayat Alquran. Petinggi partai yang tampak hadir dan ikut membaca Alquran di  antaranya  Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Salim Segaf Al Jufri.

Saat ini, jenazah Ani Yudhoyono sedang dibawa di pesawat hercules milik TNI AU. Di dalam pesawat, jenazah didampingi sang suami Susilo Bambang Yudhoyono, serta dua putranya Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Jenazah diperkirakan akan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada pukul 22.00 WIB. Selanjutnya setelah melalui upacara militer, jenazah akan dibawa ke kediaman pribadi di Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Setelah disemayamkan di Cikeas, jenazah Ani Yudhoyono Akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Besok, Minggu, 2 Juni 2019.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya