Pelaku Bom Bunuh Diri Sukoharjo Tak Profesional

Ledakan di Pos Polisi Kartasura Sukoharjo
Sumber :
  • ANTARA Foto/Aloysius Jarot Nughroho

VIVA – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyebutkan bahwa Rofiq (22) pelaku upaya bom bunuh diri di depan pos pantau polisi lalu lintas, Simpang Tiga Tugu Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah tidaklah profesional.

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

Hal ini kata dia terbukti dari tidak besarnya dampak ledakan yang ditimbulkan. Jika profesional, harusnya ledakan bisa membuat pelaku badannya juga hancur berantakan.

"Ini kan tidak meledak besar kemudian dia terluka masih bisa hidup. Kalau dia profesional, ledakannya pasti akan besar dan kemudian yang bersangkutan bisa hancur badannya pengalaman selama ini begitu," kata Tito di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Rabu 5 Juni 2019.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga menyebut bahwa bom pinggang yang dirakit pelaku sendiri bisa dibilang kurang sempurna. Hal itu yang juga jadi alasan bom daya ledaknya tak terlalu besar.

Target pun tak berhasil terkena aksinya. Pelaku yang merupakan tukang gorengan itu diketahui hendak meledakkan bom di dalam pos polisi namun urung terjadi karena bom meledak di luar pos.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

"Sudah kita bisa buktikan bahan-bahannya memang mudah dicari kemudian bomnya kita lihat itu tidak sempurna. Kalau dia sempurna pasti dia meledak besar," ujarnya. 

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023