Pesawat Malindo Air Tergelincir di Bandara Bandung

Pesawat Malindo Air tergelincir hingga keluar landasan saat lepas landas di landasan pacu Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Kamis, 20 Juni 2019.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Pesawat Malindo Air dengan rute Bandung-Kuala Lumpur dilaporkan tergelincir hingga keluar landasan saat lepas landas di landasan pacu Bandara Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, pukul 14.13 WIB, Kamis, 20 Juni 2019.

TNI Bantah Panglima Yudo Margono Berada di Pesawat yang Tergelincir di Timika Papua

Menurut Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara, Kolonel Penerbang Bonang Bayuaji, penanganan pada pesawat tersebut dalam posisi sayap kiri berada di landasan.

Bonang memastikan tidak ada korban jiwa maupun luka dalam insiden itu. Bahkan, katanya, secara umum badan pesawat tidak mengalami kerusakan.

Pesawat TNI AU Tergelincir di Bandara Mozes Kilangin Timika Papua

Seluruh penumpang dan awak, katanya, dievakuasi untuk melanjutkan menggunakan pesawat cadangan ke terminal bandara. Otoritas bandara juga berkoordinasi dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menyelidiki penyebab pesawat itu tergelincir.

“Untuk pesawat sendiri saat ini dievakuasi dan dokumentasi lengkap, sementara penumpang terpaksa dipindahkan ke pesawat lain,” katanya.

Oleng Dihempas Angin Kencang, Pesawat Rimbun Air Tergelincir di Papua
Pesawat carter membawa WNA tergelincir di Bandara Maleo, Morowali, Sulteng

Pesawat Angkut WNA Tergelincir di Bandara Morowali Hingga Nyangkut di Semak-semak

Pesawat jet jenis Hawker 900XP tergelincir dan terperosok dan menabrak semak-semak pepohonan di dekat runway Bandara Maleo, Morowali

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2023