Kondisi Risma Saat Dijenguk Jusuf Kalla

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nur Faishal (Surabaya)

VIVA - Wakil Presiden Jusuf Kalla menjenguk Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma yang sakit dan dirawat di RSUD dr. Soetomo Surabaya, Jawa Timur, pada Jumat, 28 Juni 2019. Kesehatan Risma kini disebut telah membaik, kendati masih belum bisa dijenguk karena proses pemulihan.

Mensos Risma Minta Bupati Gerak Cepat Tangani Korban Banjir Gresik

Direktur Utama RSUD dr. Soetomo, Joni Wahyuadi mengatakan, kondisi Risma sudah lebih baik daripada hari-hari sebelumnya. "Fungsi-fungsi organnya cepat membaik, paru-parunya yang kemarin ada masalah pelan-pelan baik, pemeriksaan darah juga menunjukkan perkembangan yang signifikan," katanya di RSUD dr. Soetomo Surabaya, Jumat sore.

Saat ini, lanjut Joni, alat bantu pendukung kesehatan masih terpasang di tubuh Risma, termasuk alat bantu pernapasan. Jika tetap stabil, dimungkinkan seluruh peralatan bisa dilepas dari tubuh Risma pada Sabtu, 29 Juni 2019.

Cek Banjir Bandang di Kota Batu, Mensos Risma Beri Bantuan ke Korban

"Jadi, kontak sudah bisa menulis, sudah bisa komunikasi. Alhamdulillah," katanya.

Komunikasi melalui tulisan dilakukan Risma karena terhalang alat bantu pernapasan. Begitu pula ketika Jusuf Kalla menjenguk. Joni mengatakan, JK sempat bertatap muka dengan Risma namun sebentar.

Malam-malam Risma Sambangi Lokasi Banjir Bandang di Kota Batu

"Sempat bertatap muka tapi sebentar, karena ada di ruang ICU, ruang isolasi," ujarnya.

"Pak JK mengucapkan doa supaya cepat sembuh, cepat beraktivitas lagi," cerita Joni.

Risma dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya sejak Selasa malam, 25 Juni 2019. Diagnosis dokter, maag dan asmanya kambuh karena kelelahan.

Dia dirawat intensif di ruang ICU. Sekurangnya sepuluh dokter spesialis dan 15 dokter sub-spesialis disiagakan untuk merawat orang nomor satu di Kota Pahlawan itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya