Malam-malam Risma Sambangi Lokasi Banjir Bandang di Kota Batu

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi dapur umum di lokasi banjir bandang.
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Malam-malam Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi lokasi banjir bandang yang berada di Dusun Gintung, Jalan Imam Sujono, RT05 RW IV, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Jumat, 5 November 2021.

Brigadir Ridhal Ali Diduga Setor ke Kapolres, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Berdasarkan pantauan VIVA di lokasi, Risma tiba pukul 22.50 WIB dan langsung meninjau kondisi para korban terdampak. Risma juga menyatakan akan memberikan bantuan santunan terhadap korban akibat bencana itu.

Usai itu, Risma langsung menuju lokasi dapur umum yang berada di Desa Bulukerto. Ia memastikan langsung ketersediaan makanan untuk korban banjir.

Hujan Lebat Mengguyur Arab Saudi, Madinah Diterjang Banjir Bandang

"Semalam saya ditelepon Pak Wapres untuk saya mengunjungi Batu (Malang). Saya ke sini memang karena ada korban yang harus kita berikan santunan," kata Risma di lokasi.

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyambangi lokasi banjir bandang di Kota Batu.

Photo :
  • VIVA/Syaefullah
Banjir Bandang Terjang Pemandian Teroh-teroh Langkat, 1 Tewas dan 6 Luka-luka

Risma menuturkan, besaran santunan untuk korban banjir bandang yang meninggal dunia diberikan Rp15 juta dan untuk luka berat diberikan bantuan Rp5 juta. Bagi warga yang mengalami musibah itu akan diberikan trauma healing.

Selain itu, mantan Wali Kota Surabaya itu menyampaikan, jumlah ketersediaan makanan atau bufferstock sudah berlebih dan pengungsi tidak terlalu banyak. Ternyata, di Malang justru pengungsinya cukup banyak.

"Maka akan kita alihkan bufferstock ke Kota Malang tapi sewaktu di sini membutuhkan kami akan bisa kirim dari sana. Bufferstock kita ada di provinsi. saya denger sudah kirim ke sini yang kirim kemarin malam. Kita ada bufferstock mudah-mudahan (bencana) tidak terjadi lagi, naudzubilah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya