SIM Gratis Bagi yang Ulang Tahun Tanggal 1 Juli

Petugas Satlantas mengawasi warga yang mengikuti ujian SIM (Surat Izin Mengemudi) C di Polresta Sidoarjo, Jawa Timur
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

VIVA - Bagi masyarakat Kota Serang, Jawa Barat, yang lahir pada 1 Juli bakal mendapat kado istimewa bila mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) di Markas Satlantas Polres Serang Kota, Banten. Mereka akan mendapat SIM gratis, karena itu lah cara Polres di Kota Serang dalam merayakan HUT Korps Bhayangkara, yang berlangsung hari ini.

Hari Bhayangkara ke-74, 4.308 Warga Ikuti Program SIM Gratis

"Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 tahun, kami berikan SIM ke masyarakat," kata AKP Ali Rahman, Kasatlantas Polres Serang Kota, melalui sambungan selulernya, Minggu 30 Juni 2019.

SIM merupakan kartu yang harus dibawa setiap individu setiap kali berkendara di jalan raya. Jika ketahuan tidak bawa SIM, siap-siap ditilang polisi.

Bikin SIM Baru Wajib Ikut Kursus Mengemudi?

Sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 50 Tahun 2010, tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP), dil ingkup Polri, biaya pembuatan SIM baru kategori SIM A sebesar Rp120 ribu, SIM C Rp100 ribu. Lalu perpanjangan SIM A senilai Rp80 ribu dan SIM C Rp75 ribu. Namun, warga yang berulang tahun tanggal 1 Juli tak perlu bayar saat urus SIM hari ini.

"Waktu pelayanan selama pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Warga Kota Serang menunjukkan identitas diri, kalau lahir atau berulang tahun di tanggal 1 Juli," katanya.

Kabar Gembira Buat yang Lahir Tanggal 1 Juli

Kasatlantas juga memposting foto di akun Instagram pribadinya, @alirahmancp, dengan caption 'Yuks rayain ultahnya di kantor kita aja. Nanti kita kasih hadiah SIM', foto yang dipostingnya pada 22 Juni 2019.

Begitpun di postingan Instagram @sat_lantas_serangkota, yang di unggah pada 21 Juni 2019. Admin medsos menuliskan caption 'Ayo warga masyarakat Serang. Dalam Rangka Memperingati HUT BHAYANGKARA KE 73, bagi warga yang lahir di tanggal 1 Juli dapat MEMBUAT SIM GRATIS dengan kuota 73 ORANG. Untuk info lebih lanjut, bisa datang ke Polres Serang Kota', tulisnya. (ren)

Pelayanan SIM gratis untuk tenaga medis di RSD Wisma Atlet Kemayoran.

Polisi Layani Perpanjangan SIM Gratis bagi Tenaga Medis di Wisma Atlet

Hari ini polisi melayani SIM bagi 214 tenaga medis.

img_title
VIVA.co.id
3 Juli 2020