Gibran Bocorkan Isi Pertemuannya dengan Megawati

Gibran Rakabuming Raka.
Sumber :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

VIVA – Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menemui Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di kediamannya Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Kamis, 24 Oktober 2019.

Ditanya Komika Soal Makan Siang Gratis, Ini Jawaban Gibran Rakabuming

"Saya mau sowan dulu ke ibu Mega,” kata Gibran kepada wartawan. Seperti diketahui, Gibran telah memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) PDI Perjuangan di Solo, Jawa Tengah.

Dengan begitu, Gibran Rakabuming ingin sowan dan silaturahmi ke para senior dan petinggi partai berlambang kepala banteng tersebut.

Relawan Prabowo-Gibran Garuda Indonesia Maju Bertransformasi Jadi Organisasi Kepemudaan

“Kalau di Solo saya sudah sowan ke Pak Rudi (Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo) dan ke senior-senior PDIP. Hari ini saya ke ibu Mega,” ujar pengusaha kuliner Markobar ini.

Ayah dari Jan Ethes Srinarendra membocorkan isi pembicaraannya dengan Presiden Kelima Republik Indonesia itu. Isinya adalah tidak lain terkait rencana pencalonan Gibran sebagai Wali Kota Solo pada Pilkada Serentak 2020.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

“Banyak hal. Saya sampaikan keadaan Solo seperti apa, keseriusan saya untuk maju (sebagai Wali Kota Solo),” kata suami dari Selvi Ananda.

Dan yang terpenting, ujar Gibran Rakabuming Raka, ia akan maju dari PDI Perjuangan pada Pilkada Solo tahun depan, bukan melalui jalur independen.

“Saya sampaikan juga karena saya punya KTA PDIP, saya sampaikan ke ibu Mega tidak akan maju lewat independen. Itu tidak benar. Tapi saya akan berjuang melalui PDIP,” tegas Gibran Rakabuming.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya