Dalam Semalam, 7 Orang Indonesia Positif Corona COVID-19 Meninggal

Penyemprotan Disinfektan dengan Drone, Cegah Virus Corona, Covid-19
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Angka kematian akibat virus Corona COVID-19 di Indonesia terus bertambah. Dalam sehari semalam, data kematian akibat Corona meningkat yang awalnya 25 orang pada Kamis, 19 Maret 2020 menjadi 32 orang dalam semalam sebagaimana data yang dilaporkan oleh Juru Bicara Pemerintah Penanganan Corona COVID-19 Achmad Yurianto. Oleh karena itu hanya dalam semalam ada penambahan tujuh orang meninggal dunia.

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Upaya meningkatkan status imunitas menjadi kunci bagi kita. Termasuk pasien sembuh yang kita rawat tidak menggunakan yang spesifik namun kita perbaiki kualitas imunnya," kata Achmad Yurianto di Jakarta sebagaimana disiarkan akun YouTube resmi BNPB.

Sementara itu per Jumat, 20 Maret 2020 ada penambahan kasus positif Corona COVID-19 di Indonesia hingga 369 kasus yang sebelumnya 309 kasus. Hingga 60 kasus baru ditemukan. Sementara itu ada 17 orang pasien yang sembuh.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

"Beberapa media yang bisa kita gunakan call center 119 dan beberapa unicorn dan kemudian kita juga menggunakan Sehat Media untuk melakukan konsultasi secara virtual dan beberapa yang akan kita sosialisasikan," kata Yuri perihal kontak konsultasi soal Corona.

Sebelumnya Presiden Jokowi sudah memerintahkan agar dilakukan rapid test di seluruh Indonesia. Selain itu Jokowi juga sudah memerintahkan pembelian obat penyakit COVID-19 yang disebutkan dipesan hingga 2 juta butir.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Baca juga: Tiap 10 Menit Orang Iran Meninggal karena Corona, Klaim Otoritas

Masjid Istiqlal sampai sepi jemaah imbas penyebaran virus Corona. Lihat buktinya pada video di bawah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya