Sumatera Utara Laporkan 3.080 Warganya ODP Virus Corona

Infografis COVID-19 per 26 Maret 2020
Sumber :
  • Covid19.go.id

VIVA – Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Sumatera Utara mengalami peningkatan tajam dengan total 3.080 orang atau naik 35,8 persen, Kamis 26 Maret 2020. Pada hari yang sebelumnya Sumut mencatat 1.976 ODP.

Tidak Ada Foto Jokowi di Ruang Rapat, PDIP: Jatuh Lupa Dipasang Lagi

"Jumlah ODP saat ini yang terbesar  adalah Kabupaten Deli Serdang dan Kota Medan," ungkap Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, dr Aris Yudhariansyah, dalam konferensi pers di channel youtube Humas Sumut, Kamis, 26 Maret 2020.

Sedangkan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif COVID-19 sebanyak 9 orang. Satu di antaranya meninggal dunia. Sementara 8 pasien dirawat di RSUPH Adam Malik, medan.

11 Orang Daftar ke Demokrat untuk Pilgub Sumut, Ada Nama Menantu Jokowi

"Jumlah PDP 71 orang (suspect corona), sebelumnya 55 orang, naik 22,5 persen," kata Yudhariansyah.

Dengan angka kasus COVID-19 di Sumut terus meningkat tajam setiap harinya. Yudhariansyah mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam melakukan social distancing

Golkar Bertemu PKS, Peluang Koalisi di Pilkada Sumatera Utara Terbuka?

Ia menambahkan gugus tugas juga berencana membuka  identitas para ODP demi meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap di rumah. Kemudian, pola hidup yang sehat dan bersih.

"Kami masih berkonsultasi dengan pihak hukum, bagaimana kita secara aman untuk membuka (nama-nama) ODP dengan tujuan yang baik. Tujuannya supaya ODP mengkarantina diri secara sukarela," tutur Yudhariasnyah.

Ketiga pelaku penyeludupan sabu di Bandara Kualanamu saat diamankan petugas kepolisian.(istimewa/VIVA)

3 Wanita Asal Bogor Ditangkap di Bandara Kualanamu Diduga Selundupkan Sabu-sabu 19 Kg

Tiga wanita diduga menyeludupkan narkoba dengan barang bukti sabu-sabu seberat 19 kilogram berhasil digagalkan di Bandara Kualanamu Internasional Airport, Sumatera Utara.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024