Dinsos Kabupaten Semarang Bantah Ada Penumpukan Bantuan

Ilustrasi pembagian sembako.
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA – Dinas Sosial Kabupaten Semarang, saat ini masih melakukan pengepakan ribuan sembako yang ada di dinas sosial. Ribuan paket sembako dalam bentuk beras, gula, teh, minyak dan telur ini merupakan bantuan sosial atau bansos dari Pemerintah Kabupaten Semarang yang akan diberikan kepada 71.131 pemohon di 19 kecamatan. Dan saat ini, dinas sosial kabupaten semarang sudah menyalurkan 64.000 paket sembako ke seluruh masyarakat yang membutuhkan di 19 kecamatan.

Pos Indonesia Kembali Salurkan Dana Bansos PKH dan Sembako di Mataram

“Saat ini kami sudah menyalurkan 64.000 paket sembako ke 19 kecamatan, dan untuk memenuhi permintaan tersebut, dinsos mengerahkan puluhan petugas yang bekerja. Dan dalam sehari, bisa melakukan packing hingga 5000 paket serta dikirimkan ke masayarakat melalui desa,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Semarang, M. Gunadi, Kamis, 7 Mei 2020.

Gunadi pun mengatakan, tidak benar jika ada kabar terjadi penumpukan bansos. Karena semuanya, sudah tersalurkan sesuai dengan data yang diterima oleh dinas sosial.

Penyaluran Dana Bansos Sembako dan PKH di Kantorpos Tangsel oleh Pos Indonesia Capai 93%

“Bahkan kita meminta pihak terkait dalam hal ini pihak desa untuk segera meneruskan bantuan ini ke masyarakat karena ada beberapa bahan pokok seperti telur yang bisa rusak dan busuk.”

Mengenai adanya kekurangan bansos yang belum diterima masyarakat, Gunadi juga mempersilahkan pihak terkait untuk mengajukannya ke dinas sosial dan dinas sosial akan segera menyusulkannya.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Laporan: Aditya Bayu/ Kabupaten Semarang/ tvOne

Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan alias Zulhas di acara Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak 2024 di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis, 9 Mei 2024

Zulhas: Banyak Orang Salah Sangka Prabowo Dianggap Menang karena Bansos

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan banyak orang yang salah sangka bahwa presiden terpilih RI Prabowo Subianto menang karena pembagian bantuan sosial (bansos).

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024