Pelajar Indonesia Hilang saat Mendaki Gunung Rainier Amerika Serikat

Ilustrasi Pendaki Gunung
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Seorang pelajar Indonesia berusia 25 tahun bernama Vincent Djie dilaporkan hilang saat mendaki di Taman Nasional Gunung Rainier, Amerika Serikat. Tim sedang melakukan pencarian terhadap Vincent, pelajar WNI yang kini tinggal di Seattle.

Menurut situs web resmi National Park Service, Vincent mendaki lewat jalur pendakian Alta Vista Trail di Paradise pada 18 Juni lalu, dan terakhir terlihat pada Jumat sore tanggal 19 Juni mendaki jalur Van Trump menuju Mildred Point.

Vincent tak kunjung kembali pada 19 Juni dan dilaporkan hilang ke Kantor Sheriff wilayah Pierce. Pada Senin awal pekan ini, pencarian dilakukan oleh pihak berwenang yang kemudian menemukan kendaraan milik Vincent di Longmire. Saat mendaki, Vincent diketahui mengenakan celana hitam dan kemeja berwarna biru putih, dan membawa tas tipe serut berukuran kecil.

Polisi penjaga hutan dan sukarelawan dari Tacoma Mountain Rescue sedang melakukan pencarian darat dan udara, serta memanfaatkan Forward Looking Infrared Rader, atau FLIR, untuk mendeteksi tanda tangan panas yang dipancarkan di daerah tersebut.

Hingga hari ini, Vincent masih belum ditemukan. Pihak NPS juga telah melakukan komunikasi dengan Konsulat Jenderal RI di San Fransisco serta anggota keluarga Vincent untuk memberikan update lebih lanjut. Pencarian dilakukan bersama tim gabungan Tacoma Mountain Rescue, Volcano Rescue Team dan Mount Rainier National Park Search & Rescue.

Xi Jinping Dikritik Sudah Tak Lagi Mampu Tangani COVID-19 di China

Baca juga: PDIP Laporkan Tujuh Akun Media Sosial yang Hina Megawati

Pemimpin PPI Dunia Terpilih, Hamzah Assuudy Lubis

Sah! PPI Dunia Pilih Hamzah Assuudy Lubis Sebagai Pemimpin Termuda

Hamzah Assuudy Lubis, resmi menjadi pemimpin Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2023