Kepala Daerah hingga Pejabat Negara Hadiri Acara PAB XVII

Acara Penghargaan Achmad Bakrie XVII tahun 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/ Ridho Permana

VIVA – Keluarga besar Achmad Bakrie menggelar acara pemberian Penghargaan Achmad Bakrie 2019 atau PAB XVII di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu malam, 14 Agustus 2019. Acara pemberian penghargaan yang dilakukan secara rutin tiap tahun itu berlangsung sangat meriah. 

Aburizal Bakrie Harap Masjid Achmad Bakrie Lahirkan Generasi Religius

Pantauan VIVAnews, mulai dari kepala daerah, sastrawan hingga Ketua DPR RI tampak memeriahkan acara PAB XVII itu.

Sejumlah tokoh yang hadir di antaranya Gubernur DKI Jakarta, Anies Rosyid Baswedan, Gubernur Lampung Arinal Junaedi, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR Mahyuddin.

PAB Konsisten Hingga 17 Tahun, Anies Berharap Bisa Permanen

"Insya Allah nanti juga akan dihadiri oleh Menteri Perindustrian Bapak Airlangga Hartanto," kata Presiden Direktur VIVA Group Anindya Bakrie ketika memberikan sambutan atas nama keluarga besar Achmad Bakrie.

Pemberian penghargaan PAB XVII tahun 2019 ini akan diserahkan kepada empat tokoh nasional dalam beberapa kategori. Kategori pertama adalah tokoh Jurnalis Indonesia yang diberikan kepada Jacob Oetama. Kategori kedua adalah kategori Sastra dan Kebudayaan, diberikan kepada Ashadi Siregar. Ketiga, kategori Sains diberikan kepada Annawati. Kemudian kategori untuk bidang kedokteran diberikan kepada Anna Alisjahbana.

Penghargaan Achmad Bakrie Diharapkan Setara dengan Nobel

Anindya memberikan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tokoh-tokoh yang mendapatkan penghargaan. "Karya, dedikasi, serta pemikiran tokoh-tokoh yang mendapat penghargaan pada malam ini adalah bukti terbaik bahwa Indonesia adalah sebuah bangsa yang sanggup bergerak maju dengan pikiran yang terbuka," katanya. (ase)

Ziarah Makam H. Achmad Bakrie

FOTO: Keluarga Besar Bakrie Ziarah ke Makam Achmad Bakrie

ARB bersama keluarga besar kompak menggunakan baju berwarna putih. Acara ziarah ini diisi dengan pembacaan surat Yasin dan juga tahlil.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022