PAB Konsisten Hingga 17 Tahun, Anies Berharap Bisa Permanen

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVAnews / Agus Rahmat

VIVA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir di acara pemberian Penghargaan Achmad Bakrie 2019 atau PAB XVII di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu malam, 14 Agustus 2019.

Didatangi Warga Diminta Maju Lagi di Pilgub DKI, Anies Jawab "Izinkan Berpikir Sejenak"

"Saya mengapresiasi PAB ini bahwa Yayasan Achmad Bakrie memberikan penghargaan pada orang-orang yang berkarya di bidang keilmuan," kata Anies.

Menurut Anies, sudah selayaknya para intelektual mendapat ruang khusus dan mendapat penghargaan atas karya-karya mereka. Sehingga memacu para intelektual lain untuk terus berkarya. 

Anies: Pakemnya yang Tidak Mendapatkan Amanah Berada di Luar Kabinet

"Pribadi-pribadi yang memiliki karya di bidang keilmuan perlu dapat apresiasi dan penghargaan. Ini baik untuk diteruskan," ujarnya.

Anies menghormati Yayasan Achmad Bakrie yang konsisten memberikan penghargaan pada para intelektual selama 17 tahun berturut turut. Menurut dia, hal tersebut bukan sesuatu yang mudah.

PDIP Masih Cermati Peluang Duet Anies dan Ahok dalam Pilkada 2024

"Ini sudah 17 tahun, tidak mudah untuk menjaga stamina untuk memberi penghargaan sepanjang ini. Saya berharap ini bisa permanen," katanya. 

Pemberian penghargaan PAB XVII tahun 2019 ini akan diserahkan kepada empat tokoh nasional dalam beberapa kategori. Kategori pertama adalah tokoh Jurnalis Indonesia yang diberikan kepada Jacob Oetama. Kategori kedua adalah kategori Sastra dan Kebudayaan Ashadi Siregar. Ketiga, kategori Sains diberikan kepada Annawati. Kemudian kategori untuk bidang kedokteran diberikan kepada Anna Alisjahbana. (ase)

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Beri Tanggapan Begini atas Pernyataan Luhut Minta Prabowo Tak Bawa Orang 'Toxic'

Anies Baswedan turut menanggapi Luhut Binsar Pandjaitan soal permintaan kepada Prabowo Subianto agar tidak membawa orang 'toxic' masuk ke dalam pemerintahannya nanti.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024