Kisruh Pam Swakarsa Pertemukan Kivlan Zen dan Wiranto Siang Ini

Mayjen TNI (Purn) Kivlan Zen
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Hari ini, Kamis 15 Agustus 2019, Pengadilan Negeri Jakarta Timur rencananya akan menggelar sidang mediasi gugatan yang diajukan Kivlan Zen terhadap Wiranto terkait perkara dana Pam Swakarsa. Sidang mediasi tersebut rencananya akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

Kuasa Hukun Kivlan Zen, Tonin Tachta, mengatakan, dalam agenda mediasi ini belum dibacakan gugatan. Agenda hari ini memediasi kedua belah pihak untuk diberikan opsi damai sebelum berlanjut ke tahap persidangan dengan agenda pembacaan gugatan.

"Belum pembacaan, baru persidangan pertama. Kalau tergugat hadir maka lanjut mediasi dan jika dalam mediasi tidak ada damai selama 30 atau 45 hari baru baca gugatan," kata Tonin saat dikonfirmasi, Kamis 15 Agustus 2019

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Tonin mengatakan, dalam agenda sidang mediasi ini, Kivlan tidak akan hadir. Kivlan memercayakan sepenuhnya proses kepada kuasa hukumnya, diperkirakan tim kuasa hukumnya baru akan tiba sekitar pukul 11.00 WIB.

Sampai saat ini, Tonin mengaku belum mengetahui apakah Wiranto akan datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur atau tidak untuk mengikuti mediasi. Namun, dia berharap agar Wiranto dapat hadir agar prosesnya berjalan lancar.

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Tonin mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan untuk memilih opsi damai. Namun opsi tersebut dapat diambil jika kedua belah pihak mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan masalah tersebut. "Damai itu Indah kan," ujarnya.
 

Pengamat Politik Rocky Gerung.

Gugatan David Tobing Ditolak, Pengadilan Bebaskan Rocky Gerung Bicara di Berbagai Forum

PN Jaksel menolak gugatan Pengacara atas nama David Tobing terhadap Rocky Gerung ke Pengadilan negeri Jakarta Selatan untuk tak lagi menjadi pembicara seumur hidupnya.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024