Sandiaga dan Ma'ruf Amin Dijadwalkan Hadir di Sidang Tahunan DPR

Sidang Tahunan MPR di Gedung Nusantara, Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Jumat 16 Agustus 2019, MPR, DPR, dan DPD akan menyelenggarakan sidang tahunan. Dalam sidang ini, Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan pejabat di Tanah Air dijadwalkan hadir.

DPR Rampungkan 64 UU Sejak 2019, 13 RUU Masih Dibahas

Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan, selain dua tokoh tersebut beberapa orang penting juga bakal hadir. Seperti Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin dan juga mantan calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno.

"Sandiaga dan Ma'ruf confirm hadir," kata Indra Iskandar kepada wartawan, Jumat 16 Agustus 2019

Prabowo Berjongkok dan Berbincang dengan Istri Gus Dur usai Sidang Tahunan MPR

Tak hanya Sandi dan Ma'ruf Amin, Presiden Kelima sekaligus Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Wakil Presiden Try Sutrisno sudah dipastikan akan hadir.

Namun, Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Wakil Presiden Boediono dan BJ Habibe belum memberikan konfirmasi apakah akan hadir atau tidak dalam sidang tahunan. 

500 Orang Teladan dari Seluruh Indonesia Hadir di Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD RI 2023

"Dari mantan presiden yang belum confirm hadir Pak SBY, Boediono dan Habibie," ujarnya.

Indra menambahkan, setidaknya dalam sidang tahunan akan dihadiri oleh 10 ribu undangan. Terdiri dari kedutaan besar, anggota MPR, DPR dan DPD, para teladan dan asosiasi.

"Kalau dalam rekapitulasi kami terakhir mulai dari teladan di depan sini, mencapai 10.000, termasuk anggota DPD, DPR, kedutaaan, lembaga tinggi negara, lembaga-lembaga LPMK," ujarnya.

Dalam sidang tahunan terbagi dalam tiga agenda. Yakni sidang tahunan MPR, sidang bersama DPR-DPD RI dan sidang penyampaian RAPBN tahun 2019.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya