500 Orang Teladan dari Seluruh Indonesia Hadir di Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD RI 2023

Ketua DPD RI Lanyalla Mahmud Mattalitti.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden.

Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Lanyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR-DPR-DPD RI, di Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023.

PKB Siapkan Calon Potensial di Pilgub DKI 2024, Hasbiallah Ilyas Ungkap Kriterianya

Dalam pidato tersebut, Lanyalla mengatakan, terdapat 500 orang teladan dari seluruh Indonesia turut menghadiri sidang hari ini.

"Perkenankan kami menampilkan putra dan putri terbaik kita. Mereka semua telah mengerjakan hal yang terbaik dan berhasil mengibarkan Sang Merah Putih pada tiang-tiang prestasi kebanggaan bangsa," ujar Lanyalla.

Ditolak Gelora Masuk Koalisi Prabowo, PKS Lempar Sindiran Menohok: Aduh, Partai Nol Koma

SIDANG TAHUNAN MPR RI, SIDANG BERSAMA DPR RI - DPD RI

Photo :
  • Youtube DPR RI

Sejumlah 500 orang teladan itu, Lanyalla mengatakan, berasal dari 10 Kementerian, Badan dan Lembaga, serta 21 perwakilan Raja dan Sultan Nusantara sebagai bagian dari sejarah kewilayahan Nusantara dan lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

Mereka terdiri dari 48 teladan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan; 180 teladan dari Kementerian Dalam Negeri; 144 teladan dari Kementerian Kesehatan; 6 teladan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; 60 teladan dari BKKBN.

Kemudian 12 teladan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi; 8 teladan dari Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia; 6 teladan Parlemen Remaja dari Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia; 10 teladan dari Kementerian Energi dan Sumber daya Mineral; 20 teladan dari Kementerian Pertanian.

"Kami persilakan kepada para teladan dan perwakilan Raja-Sultan Nusantara untuk berdiri. Marilah kita berikan tepuk tangan yang meriah kepada para teladan dan perwakilan Raja dan Sultan Nusantara," ujar Lanyalla.

Para teladan lantas berdiri disambut dengan tepuk tangan dari hadirin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya