Momen Megawati Rapikan Dasi Ketua KPK saat Tiba di Sidang Tahunan MPR

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merapikan dasi Ketua KPK Firli Bahuri
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri terpantau sudah menghadiri kegiatan Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 16 Agustus 2023. Ketua Umum PDIP itu terlihat mengenakan kebaya berwarna putih yang dipadukan rok berwarna merah.

PDIP Minta MK Ubah Suara PSI dan Demokrat di Papua Tengah jadi 0

Setibanya di Gedung MPR, Megawati langsung disambut oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Menariknya, saat Megawati dan Firli bertemu dan salaman, Megawati tampak berbincang singkat sembari membenarkan dasi merah yang dikenakannya.

Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

Firli pun tampak sedikit membungkuk saat momen tersebut terjadi. Setelahnya, Megawati lanjut berjalan masuk ke Gedung DPR RI. Firli kemudian menyalami sejumlah tokoh yang membersamai Megawati, termasuk Abdullah Azwar Anas selaku MenPAN-RB.

Megawati turut didampingi oleh Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah saat memasuki gedung sebelum masuk ke ruangan Sidang Tahunan MPR RI.

Khofifah Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol untuk Maju Pilgub Jatim

Ketua KPK Firli Bahuri bersama Wakil Ketua KPK Johanis Tanak yang baru dilantik

Photo :
  • Youtube Setpres

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan bakal absen dalam Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023.

Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra mengatakan, SBY sedang berada di Pacitan, Jawa Timur untuk mempersiapkan pembukaan Museum dan Galeri SBY ANI yang rencananya dibuka pada Kamis, 17 Agustus 2023.

"Bapak (SBY) sedang di Pacitan. Mempersiapkan pembukaan museum SBY ANI," kata Herzaky kepada wartawan, Selasa kemarin.

Selain itu, lanjut Herzaky, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga bakal absen dalam agenda Sidang Tahunan MPR 2023. "[AHY] sudah di Pacitan juga," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya