PDIP Kumpulkan Kadernya Jadi Kepala Daerah se-Jawa Tengah, Gibran Mengaku Tak Diundang

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya, Selvi Ananda, usai menghadiri final pemilihan Putra-Putri Solo yang digelar di Lokananta Bloc, Solo, Jawa Tengah, Selasa malam, 15 Agustus 2023.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku tidak mendapatkan undangan untuk menghadiri kegiatan konsolidasi kader PDIP yang menjadi kepala daerah di Jawa Tengah di Semarang pada Selasa malam, 15 Agustus 2023. Putra sulung Presiden Joko Widodo itu lebih memilih menghadiri final pemilihan Putra-Putri Solo 2023 di Lokananta Bloc, Solo, pada waktu yang bersamaan.

Siap Gusur Dominasi PKS, 6 Parpol Rajut Koalisi Demi Menangkan Pilkada Depok 2024

"Aku malah ora ngerti ono konsolidasi," kata Gibran yang didampingi istrinya Sevi Ananda dalam acara final pemilihan Putra-Putri Solo yang digelar di Lokananta Bloc.

Gibran tidak hadir karena mengaku tidak menerima undangan dari PDIP Jawa Tengah tentang kegiatan pertemuan yang bertajuk "Konsolidasi Pikir Kepala Daerah Kader dalam Menghadapi Situasi saat Ini dan Menuju Pemilu 2024" di Hotel Padma, Semarang.

Istana Sebut Nama-nama Anggota Pansel KPK Akan Diumumkan Bulan Ini

Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat terima dana parpol dari pemerintah.

Photo :
  • Dok. PDIP

"Tidak ada undangan masuk itu. Beliau (Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Ketua PDIP Jawa Tengah) belum menghubungi saya. Saya malah enggak tahu ada konsolidasi," ujar dia.

PPP Tak Sevisi dengan Ganjar soal Oposisi Prabowo: Itu Hak Pribadi Beliau

Sejak Selasa pagi, katanya, belum ada undangan masuk yang ditujukan kapadanya dari PDIP Jawa Tengah. Pertemuan tersebut dihadiri semua bupati/wali kota di Jawa Tengah yang berasal dari kader PDIP.

"Kalau yang Pak Pacul malah enggak tahu. Nunggu arahan aja. Belum ada undangan masuk, enggak tahu saya. Oh, yo wis [kalau semua kepala daerah PDIP hadir], saya malah enggak tahu. Yo, ndak apa-apa, mungkin yang diundang yang senior-senior, yang ingusan enggak diundang," katanya.

Gibran mengaku tidak kecewa karena tidak diundang dalam konsolidasi itu karena dia menganggap merupakan kader baru PDIP dan masih belia. Tetapi, jika menerima undangan, dia mengaku pasti akan hadir.

Ketua Komisi III DPR RI Bambang Wuryanto

Photo :
  • ANTARA/Fauzi Lamboka

Meski tidak menghadiri acara pertemuan konsolidasi kepala daerah yang digagas PDIP Jawa Tengah, Gibran mengaku pada hari Selasa sempat menemui Ketua PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo untuk konsolidasi lokal. Saat hadir di kantor PDIP itu juga tidak ada undangan soal pertemuan di Semarang.

"Kalau DPC suratnya ke Pucang Sawit tadi, saya kan abis dari sana juga. Sama Pak Rudy bahas acara tanggal 19 Agustus besok, acara biasalah Tiga Pilar," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya