Jokowi: Kemajuan Teknologi Jangan Mengkerdilkan Konsensus Kebangsaan

Presiden Joko Widodo menyampaikan pidato dalam Sidang Tahunan MPR.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

VIVA – Dalam pidatonya di hadapan Sidang MPR, Presiden Joko Widodo, menyoroti sejumlah lembaga negara. Di antaranya adalah Majelis Permusyawaratan Rakyat yang menjalankan tugas konstitusionalnya dengan memberi jaminan bahwa sistem ketatanegaraan Indonesia, harus mencerminkan semangat dan jiwa Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika.

KPU Prediksi Jumlah Calon Kepala Daerah dari Perseorangan Menurun

Menurutnya, MPR telah melakukan itu. Melakukan sosialisasi empat konsensus kebangsaan tersebut hingga ke pelosok Tanah Air. Dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat. Karena itu, Jokowi yakin tugas mulia tersebut akan terus dilakukan dengan terobosan-terobosan baru.

"Saya yakin, tugas mulia tersebut akan terus dilakukan dengan terobosan-terobosan baru, supaya nilai-nilai empat konsensus kebangsaan itu semakin tertanam kuat di dada setiap manusia Indonesia," jelas Presiden Jokowi, dalam Sidang MPR, di Gedung MPR-DPR, Senayan Jakarta, Jumat 16 Agustus 2019.

Pemprov Sumut Optimalkan Teknologi Informasi dalam Sukseskan Penyelenggaraan PON 2024

Dewasa ini, kemajuan teknologi dan informasi semakin cepat. Arus informasi begitu masif bergerak dan tersebar dengan cepatnya. Jokowi mengatakan, itu harus disikapi juga. Kemajuan teknologi dan informasi, harus dimanfaatkan secara optimal. Jangan sampai perkembangan itu, justru mengkerdilkan konsensus kebangsaan Indonesia.

"Jangan sampai kemajuan teknologi justru lebih banyak digunakan oleh pihak-pihak yang mengerdilkan
konsensus kebangsaan," katanya.

Waspada Penipuan Program Bukalapak

Jokowi mengapresiasi, langkah MPR dalam merespons kemajuan teknologi dan informasi tersebut. Sehingga bisa diterima oleh generasi muda saat ini. "MPR telah menerapkan perpaduan antara penggunaan media seni-budaya dengan pemanfaatan kemajuan teknologi. Cara-cara seperti ini yang kita butuhkan," katanya.

Hollyland, Pyro H.

Hollyland Rilis Pyro H, Wireless Video Transmitter dengan Delapan Fitur Unggulan

Brand teknologi untuk transmisi video dan audio nirkabel, Hollyland mengumumkan peluncuran Pyro H, produk yang dirancang khusus untuk transmisi video hingga 4K/30fps.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024