Pecah Ban, Pesawat Dimonim Tergelincir di Puncak Jaya

Pesawat Dimonim Air PK-HVL tergelincir saat mendarat di Bandara Mulia, Papua.
Sumber :
  • Polda Papua

VIVA – Pesawat Dimonim Air PK-HVL tergelincir saat mendarat di Bandara Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Sabtu, 17 Agustus 2019, sekitar pukul 12.30 WIT. Tidak ada korban jiwa dalam insiden itu.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Juru Bicara Polda Papua Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal mengatakan, pesawat yang dipiloti Capten Jhonny S.T dan FO Firman G terbang dari Sentani Jayapura menuju Mulia. “Saat itu pesawat membawa 9 penumpang, saat landing di Bandara Mulia, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang berasal dari ban pesawat,” ujar Kamal dalam siaran pers, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Pesawat mengalami pecah ban sebelah kiri sehingga tak bisa dikendalikan. “Karena oleng dan tak bisa dikendalikan pilot, pesawat menabrak pagar pembatas bandara,” kata Kamal.

TNI-Polri Evakuasi Jenazah Warga Korban Penembakan OPM di Papua

Mengetahui pesawat menabrak pagar pembatas, polisi langsung mengevakuasi para penumpang keluar pesawat. “Polisi juga langsung melakukan pengamanan dan mensterilkan tempat kejadian,” kata Kamal.

Dalam kejadian tergelincirnya pesawat udara Dimonim Air PK-HVL, badan pesawat tidak mengalami permasalahan. Namun ban sebelah kiri dan baling-baling depan mengalami kerusakan yang cukup parah. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Meski beberapa penumpang tampak kaget.

Tim Gabungan TNI dan Polri Lakukan Penyisiran OPM di Intan Jaya Papua
Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur

AKBP Syukur: Seorang Warga Tak Terlibat OPM Dipulangkan ke Keluarganya

Kapolres Paniai AKBP Abdus Syukur mengatakan satu orang warga yang diamankan oleh anggota TNI kepada Kepolisian tidak terbukti terlibat Organisasi Papua Merdeka (OPM). Se

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024