Baku Tembak di Wamena, Satu Anggota KKB Tewas

Ilustrasi pasukan TPNPB OPM.
Sumber :
  • Dokumentasi TPNPB

VIVA – Baku tembak terjadi antara aparat kepolisian dan TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Wamena pada hari ini, Jumat, 23 Agustus 2019. Dalam peristiwa ini, satu anggota KKB tewas usai tertembak aparat.

Sebulan Diburu, Tim Intelijen Koops TNI Habema Berhasil Tangkap OPM Pembunuh Danramil Aradide Paniai

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Asep Adi Saputra mengatakan, peristiwa ini berawal saat adanya laporan dari masyarakat adanya letusan senjata api di Wamena pada Kamis kemarin.

"Kemudian hari ini Polres Jaya Wijaya melakukan penyelidikan. Disaat melakukan penyelidikan ini lah ditemukan kelompok masyarakat yang membawa senjata diduga KKB," ujar Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat, 23 Agustus 2019.

Meningkatkan Literasi Digital di Wilayah Timur, Langkah Menuju Pendidikan Merata

Setelah itu, aparat Polri dan TNI pun langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengepung lima orang anggota KKB dan terjadi baku tembak. Dari baku tembak tersebut, satu orang anggota KKB tewas dan empat orang lainnya melarikan diri. Saat ini aparat sedang melakukan pengejaran.

Lebih lanjut, Asep menuturkan akibat baku tembak ini ada satu anggota polisi dan anggota Satpol PP tertembak. "Saat ini masih dilakukan perawatan," katanya.

Pertemuan JMC RI-Papua Nugini, Dirjen Adwil Kemendagri: Tingkatkan Kerja Sama di Perbatasan

Pihaknya juga masih menyelidiki lima anggota KKB ini berasal dari pimpinan siapa. Sebab, satu orang yang tertangkap tewas tertembak dan empat orang lainnya masih diburu.

Bantuan Gaza dibuang hingga diinjak.

Kemlu RI Buka Suara Terkait Penjarahan Bantuan Kemanusiaan oleh Warga Yahudi Israel

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri RI, angkat bicara terkait penjarahan atas bantuan kemanusiaan, yang dilakukan oleh Pengunjuk rasa sayap kanan Israel.

img_title
VIVA.co.id
16 Mei 2024