Warga Pedalaman Papua Sejak Lama Bangga dengan BJ Habibie

Presiden BJ Habibie
Sumber :
  • Dok. Foto ANTARA/Audy MA/PF-02/ama.

VIVA – Duka mendalam atas meninggalnya Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharudin Jusuf Habibie juga dirasakan warga Papua. BJ Habibie, sosok putra terbaik bangsa ini dinilai memiliki jasa besar sebagai tokoh inspiratif bagi masyarakat di bagian timur Indonesia.

2 Juta Hektare Lahan di Merauke Bakal Jadi Kebun Tebu, Bahlil: Masa Impor Gula Terus

Hal itu diungkapkan oleh Meki Anouw, pria asal Kabupaten Digiyai, Papua, yang ditemui di Depok, Jawa Barat. Dia telah mengetahui soal figur Habibie sejak dia masih kecil dan tinggal di pedalaman.

“Kami masih kecil di Papua sana, di gunung, di atas kami tahu Habibie itu siapa. Dia adalah orang yang sangat mencintai dan membagikan dia punya ilmunya kepada semua negeri ini dari Sabang sampai Marauke, sehingga kami sangat kehilangan Beliau,” kata Meki usai mengikuti doa untuk Habibie di lapangan Polresta Depok, Jabar pada Kamis 12 September 2019

Asyik Pesta Miras dan Ganja, 5 Mahasiswa di Papua Diciduk Polisi

Menurut Meki, Habibie adalah tokoh bangsa yang banyak berjasa atas negeri ini.

“Saya mewakili orang Papua yang ada di sekitar Depok, kami merasa kehilangan dia sebagai seorang inspirator untuk teknologi baik pendidikan maupun agama dan sebagai tokoh yang terbesar di Indonesia ini. Dia adalah tokoh yang tidak bisa digantikan oleh siapa pun,” ujarnya

Harga Gula Meroket, Ini Kata Kadis Perindag ESDM Sumut

“Dia (Habibie) pintar luar biasa. Pendidikannya, agamanya, sesamanya semua kami tidak bisa melupakan Beliau. Kami sangat kehilangan karena dia sebagai inspirator bagi kami, khususnya untuk orang Indonesia bagian timur,” timpalnya.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP) RI mengungkapkan pelaporan kasus pelanggaran pada penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 paling banyak dari Provinsi Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024