Jenazah Habibie Tiba di TMP Kalibata, Kalimat Tauhid Berkumandang

Jenazah Presiden ke 3 RI BJ Habibie diserahkan dari keluarga ke negara.
Sumber :
  • VIVAnews/ Reza Fajri

VIVA – Tepat pukul 13.34 WIB, jenazah Presiden ke-3 RI Habibie tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. Jenazah disambut dengan upacara militer.

Tak Ingin Berhenti, Bunga Citra Lestari Lakukan Hal Ini

Proses pemakaman yang dilakukan oleh pemerintah memang digelar secara militer. Meski begitu, kalimat La ilaha illallah dilantunkan masyarakat yang hadir. Begitu jenazah tiba di tenda atau lokasi pemakaman, sejumlah pejabat negara juga melantunkan kalimat  tauhid LaiIlaha illallah.

Memang terlihat ribuan masyarakat yang menyaksikan prosesi pemakamanan BJ Habibie. Mereka telah berkumpul sejak pagi, baik di luar makam maupun mereka yang bisa masuk ke dalam areal pemakaman.

Lapan Gunakan Sukuk untuk Pengembangan Pesawat R80 BJ Habibie

Sejumlah tokoh-tokoh pemerintah, tokoh politik dan perwakilan kedutaan juga terlihat sudah tiba di lokasi pemakamanan. Seperti Wakil Presiden Jusuf Kalla dan istri,  Mufidah Kalla, Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Wakil Presiden Tri Sutrisno, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD Gatot Soebroto. Ia meninggal sekira pukul 18.05 WIB Rabu sore, 11 September 2019.

Mantan Menteri Kehakiman Muladi Meninggal Dunia akibat COVID-19
Mantan Mendagri Syarwan Hamid

Mantan Mendagri Syarwan Hamid Meninggal Dunia

Syarwan Hamid eks Mendagri era Presiden BJ Habibie meninggal di usia 77 tahun pada Kamis, 25 Maret 2021.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2021